Semifinal Cabor Bulutangkis Beregu Putra SEA Games 2017

Indonesia vs Thailand: Duel Sengit Bakal Terjadi di Tiap Nomornya

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 08:09 WIB
bulu tangkissea games 2017
Indonesia vs Thailand: Duel Sengit Bakal Terjadi di Tiap Nomornya
Ihsan Maulana akan menjadi andalan Indonesia pada nomor tunggal putra (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia bakal berebut tiket final beregu putra dengan Thailand pada semifinal cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017, Rabu 23 Agustus. Menurut Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti akan ada duel sengit di tiap nomornya.

Sebelumnya pada babak perempatfinal Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0. Kemudian Thailand lolos ke semifinal usai menyingkirkan tim beregu putra Vietnam.

Hari ini keduanya akan bertemu di Axiata Arena, sekaligus mengulangi laga final SEA Games 2015 di Singapura. Ketika itu Indonesia menang dramatis dengan skor 3-2 untuk memastikan meraih medali emas.

Klik di sini: Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate dan Atletik

“Thailand adalah tim yang cukup kuat, persaingan akan ketat di tiap nomor. Masing-masing pemain sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan. Pokoknya kami harus fokus dalam persiapan, memang perlu keberanian dan kerja keras untuk ke final,” jelas Susy di Axiata Arena.
 
“Kalau melihat peta kekuatan Thailand, di tunggal pertama akan seru. Kans kami di ganda lebih besar, mudah-mudahan semua sektor bisa memberikan kemenangan. Kami nggak mau muluk-muluk, nggak mau sebut skor berapa, yang penting menang dulu,” kata Susy.

Klik di sini: Jangan Ada Lagi Walk Out di SEA Games 2017

Pada saat melawan Vietnam, ada tiga tunggal putra yang turun, yaitu Khosit Phetpradab, Suppanyu Avihingsanon dan Kanthapon Wangcharoen. Indonesia juga harus mewaspadai dua ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh serta Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech.

Laga semifinal antara Indonesia dan Thailand akan dimainkan pada pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur. Sedangkan pagi harinya pukul 09.00, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia.

Riau Ega/Diananda Bangga Bisa Kembali Menyabet Emas
 


(FIR)