Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Harapan Ahsan/Rian jadi Juara Dunia Dikandaskan Pasangan Tiongkok

Krisna Octavianus    •    28 Agustus 2017 01:15 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Harapan Ahsan/Rian jadi Juara Dunia Dikandaskan Pasangan Tiongkok
Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro (Foto: AFP/ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Glasgow: Peluang Indonesia bawa pulang gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 dari sektor ganda putra kandas. Itu terjadi usai Mohamad Ahsan/Rian Agung Saputro kalah dari pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Sejak awal game pertama, Ahsan/Rian memang tampil kurang menggigit karena terus ditekan Liu/Zhang. Bahkan, pasangan peringakt 30 dunia itu tertinggal 4-11 saat interval.

BACA: Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Inggris

Liu/Zhang makin berada di atas angin setelah keunggulan jauh itu. Liu/Zhang sempat membuat angka menjadi 14-4 sebelum akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-10.

Pada game kedua, sempat ada harapan ketika Ahsan/Rian unggul 9-6. Akan tetapi, performa mereka justru turuan dan Liu/Zhang bisa memanfaatkan dengan baik untuk unggul 11-9 saat interval.

Pasangan Tiongkok makin nyaman dengan permainan mereka sendiri dan unggul 14-9. Selepas itu, laga berjalan makin mudah untuk Liu/Zhang untuk menutup pertandingan 21-17.

Dengan demikian, Liu/Zhang berhak atas juara dunia ganda putra. Ini adalah gelar perdana Zhang Nan untuk sektor ganda putra, sebelumnya dia sudah menjadi juara dunia empat kali di sektor ganda campuran.

Bagi Ahsan, dia gagal mempertahankan gelar juara dunia ganda putra. Pada 2015, saat masih berpasangan dengan Hendra Setiawan, dia berhasil menjadi juara dunia.

 


(KRS)