BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Gelar Juara Indonesia Open yang Berharga untuk Srikanth Kidambi

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 18:22 WIB
indonesia open super series premier 2017
Gelar Juara Indonesia Open yang Berharga untuk Srikanth Kidambi
Srikanth Kidambi memamerkan medali emas yang ia dapatkan (Foto: krisna/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra India, Kidambi Srikanth berhasil memenangi gelar super series pertama setelah menjuarai BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Menurutnya, ini kemenangan yang berharga setelah kalah di final Singapura Open Super Series lalu.

Berlaga di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Srikanth Kidambi tampil hampir tanpa cela di final kali ini. Ia tak banyak mengeluarkan keringat sehingga menang dengan mudah dua game langusng 21-11 dan 21-19 dalam waktu 37 menit.

BACA: Tampil dengan Performa 100%, Kunci Kemenangan Chen/Jia

Sementara itu, Sakai sangat kerepotan dengan penampilan impresif sang lawan, terutama pada game pertama. Faktor kelelahan juga membuat dirinya tak bisa melawan dengan baik pada game pertama.

"Ini pertandingan yang luar biasa bagi kedua pemain. Kazumasa Sakai main bagus di game kedua. Dia sempat unggul 11-6. Tapi, kunci kemenangan saya saat mampu menyamakan skor 13-13. Permainan dan taktik berjalan sesuai rencana," kata Kidambi, dalam jumpa pers usai laga.

Di final Singapura Open, Kidambi dikalahkan rekan senegaranya, B. Sai Praneeth, 21-17, 17-21, dan 12-21. Menurut dia, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk tampil di Australia Open dan Kejuaraan Dunia.

"Ini kemenangan yang sangat saya butuhkan setelah kalah di final Singapura Open Super Series. Saya sempat cedera cukup lama setelah tampil di Olimpiade," tambahnya.

"Setelah ini main di Australia Terbuka. Itu menjadi turnamen terakhir sebelum main di Kejuaraan Dunia. Ini menjadi modal bagus sebelum tampil di Kejuaraan Dunia," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Srikanth Kidambi berhak menggondol hadiah uang USD75 ribu atau setara dengan Rp997 juta. Sementara itu, Sakai berhak atas hadiah USD38 ribu (Rp505 juta).

 


(KRS)