Indonesia Open Super Series 2017

Fitriani Ikuti Jejak Gregoria Melaju ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 21:18 WIB
bulu tangkis indonesia open super series premier 2017
Fitriani Ikuti Jejak Gregoria Melaju ke Babak Kedua
Fitriani (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fitriani berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Yi Ngan Cheung dalam pertampuran tiga game dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-15. Artinya, Fitriani mengikuti jejak rekannya Gregoria Mariska, yang lebih dulu melaju ke babak kedua.

Pada game pertama, Fitriani membuka permainan dengan baik. Ia langsung melesat unggul jauh 12-7 atas lawannya. Fitiriani seperti tak terbendung setelah itu dan akhirnya menang dengan skor 21-16.

Game kedua, jalannya pertandingan berbalik dipegang Ngan Cheung. Pebulu tangkis asal Hong Kong itu langsung unggul jauh 13-8. Fitriani sempat mengejar sampai skor 16-18, tetapi Ngan Cheung berhasil mengunci game kedua dengan skor 21-16.

Baca juga: Unggulan Kedua Carolina Marin Angkat Koper Lebih Awal

Di game pamungkas, Fitriani kembali menemukan celah untuk bangkit. Pada saat interval, ia berhasil unggul jauh dengan skor 11-4. Fitriani sempat lengah sehingga didekati oleh lawan dengan skor 14-16. Akan tetapi, Fitriani kembali sehingga memenangi game penentuan dengan skor 21-15.

"Saya main di tengah dulu karena ada angin kencang di lapangan tengah, jadi tidak bisa pukul ke pinggir. Jadi, saya lebih bisa dorong bola enggak ragu-ragu karena kalah angin. Pada game kedua, saya menang angin jadi bingung, saya dorong bola gampang out. Lawan juga mulai percaya diri karena menekan saya. Pada game ketiga saya main lebih sabar, jadi lebih fokus dulu," ujar Fitriani.

"Tadi pada game kedua saya lebih banyak mati sendiri, bola sering out, saya juga buru-buru. Lawan jadi lebih berani menyerang. Kalau stamina jadi lumayan capek, tapi saya berusaha kuat dan berjuang semaksimal mungkin pada game ketiga," lanjutnya. 

Baca juga: Praveen Jordan/Debby Susanto Disingkirkan Wakil Denmark

Kemenangan ini mengantar Fitriani ke babak kedua. Fitriani sudah ditunggu jagoan Korea Selatan Sun Ji Hyun yang menempati unggulan kelima. Fitriani mengikuti jejak Gregoria Mariska yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Chen Yufei asal Tiongkok. Keduanya menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putri.

Sementara, dua tunggal putri Indonesia lainnya gagal melangkah ke babak selanjutnya, Mereka adalah Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Dinar kalah dari Sun Ji Hyun, sedangkan Hanna takluk dari wakil Malaysia, Beiwen Zhang.

Video: Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open 
 


(RIZ)