Piala Sudirman 2017

Tundukkan Wakil India, Ini Kata Marcus/Kevin

Alfa Mandalika    •    24 Mei 2017 07:08 WIB
bulu tangkis
Tundukkan Wakil India, Ini Kata Marcus/Kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Tim bulu tangkis Indonesia harus mengakui keunggulan India pada penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017. Kontingen Merah Putih takluk dengan skor 4-1.

Dari lima wakil yang diturunkan Indonesia, hanya ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang meraih kemenangan. Ya, sejak awal pertandingan, Marcus/Kevin tampil impresif dan mampu menyudahi perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Marcus/Kevin menang dengan kedudukan 21-9 dan 21-17 dalam tempo 26 menit, Selasa 23 Mei.
 
"Kami tidak terlalu berpikir tentang bagaimana keadaan tim, tertinggal atau unggul, kami hanya berpikir bagaimana kami akan harus bisa menyumbang angka," ujar Marcus. 
 

Baca: Indonesia Kalah Telak dari India


"Kami memang fokus terhadap pertandingan kami saja, yang jelas apapun yang terjadi dan kalaupun terus diturunkan, kami akan selalu siap," tambah Kevin. 
 
Sementara itu, Jonatan Christie gagal mengulang kesuksesan untuk bisa mengatasi Kidambi Srikanth. Jonatan akhirnya takluk dari Kidambi, 15-21 dan 16-21. 

Baca: Apologi Tontowi/Gloria Usai Kalah dari India


"Semua yang sudah saya persiapkan sebelum pertandingan, tidak bisa keluar maksimal di pertandingan tadi. Lawan sepertinya sudah mengantisipasi hal itu, sementara saya sendiri tidak bisa lepas dari tekanan. Apa yang saya pelajari dan apa yang saya siapkan tidak keluar maksimal," ujar Jonatan. 
 
"Saya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, kalau hari ini saya masih belum bisa menyumbang angka. Tetapi yang jelas saya akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik," pungkas atlet yang akrab disapa Jojo itu. (Badmintonindonesia.org)

Video: Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(ASM)