Australia Open 2018

Berry/Hardianto Juara Australia Open 2018

Kautsar Halim    •    13 Mei 2018 18:48 WIB
bulu tangkis
Berry/Hardianto Juara Australia Open 2018
Ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto. (Foto: Dok. PBSI)

Sydney: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil menjuarai turnamen Australia Open 2018. Prestasi itu mereka pastikan setelah memenangkan laga final di Sydney Olympic Park, Minggu 13 Mei.

Berry/Hardianto bentrok dengan rival senegaranya pada fase final, yakni Wahyu Nayaka arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Karena sering berlatih bersama, jalannya pertandingan pun berlangsung ketat dan sengit. 

Klik: Petra Kvitova Ukir Sejarah Baru Lewat Madrid Open

Berry/Hardianto butuh waktu selama 52 menit untuk menghentikan perlawanan Wahyu/Ade. Mereka yang sempat takluk pada game kedua, berhasil bangkit saat memainkan game ketiga dan menutup laga dengan skor, 21-9, 9-21, 21-15.

Secara di atas kertas, Berry/Hardianto memang lebih unggul karena berstatus sebagai pemilik ranking 17 dunia. Namun menariknya, Wahyu/Ade malah berhasil memenangkan laga pada pertemuan sebelumnya.

Klik: Vincent Majid Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan MMA

Dengan adanya hasil ini, artinya rekor pertemuan Berry/Hardianto dengan Wahyu/Ade menjadi imbang, 1-1. Sebelumnya, Berry/Hardianto takluk dari Wahyu/Ade lewat semifinal Thailand Masters yang berlangsung Januari lalu.

Indonesia mengirimkan wakil untuk semua nomor yang dipertandingkan di Australia Open 2018. Namun, hanya sektor ganda putra saja yang berhasil melangkah hingga fase final. Di sisi lain, Tiongkok sukses mendominasi turnamen dengan merebut gelar dari nomor tunggal putri dan ganda putri.

Berikut hasil lengkap final Australia Open 2018:












(KAU)