French Open 2018

Alasan Gregoria Mundur dari French Open

A. Firdaus    •    27 Oktober 2018 08:21 WIB
bulu tangkis
Alasan Gregoria Mundur dari French Open
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Humas PBSI)

Paris: Nasib kurang mujur dialami Gregoria Mariska Tunjung. Sedang dalam performa yang baik, ia malah harus mengalami cedera pinggang.

Rasa nyeri dialami Gregoria ketika berhadapan dengan Akane Yamaguchi dari Jepang pada perempat final French Open 2018. Pebulu tangkis 19 dunia itu harus mundur ketika kedudukan 15-21, 6-11.

Sebenarnya cedera pinggang ia dapat ketika berlaga di Denmark Open pekan lalu. Saat itu Gregoria melaju hingga ke semifinal.

Saat melawan Yamaguchi, rasa nyeri pada pinggangnya kembali dirasakan Gregoria pada pertengahan game pertama. Ada satu gerakan saat mengambil shuttlecock di depan net yang membuat cedera pinggangnya kembali kambuh.

"Di game pertama ada pukulan di depan net, mungkin nggak pas, sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah badan, lalu bagian kiri badan saya mati rasa," kata Gregoria setelah pertandingan.

"Selain itu ada beberapa kali reli dan memaksa saya untuk loncat, mungkin kaget dan saat itu sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi saya memutuskan untuk mundur saja, karena sudah tidak bisa lari lagi," ujarnya kepada Badmintonindonesia.org.

Setelah ini, masih ada Germany Open yang akan masuk jadwal Gregoria. Melihat kondisi pebulutangkis berusia 19 tahun itu, PBSI belum bisa memutuskan apakah Gregoria akan ikut turnamen tersebut.

"Sejauh ini mau dilihat dulu kondisinya seperti apa, kalau memungkinkan ya main di Jerman, kalau tidak memungkinkan ya harus mundur. Sekarang mau coba diterapi dulu dan lihat sejauh mana perkembangannya," kata Minarti Timur, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI yang mendampingi Gregoria.

Minions Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka



(FIR)