Malaysia Open 2019

Respons Jonatan setelah Menundukkan Tunggal Putra Terbaik Dunia

Kautsar Halim    •    04 April 2019 18:18 WIB
bulu tangkis
Respons Jonatan setelah Menundukkan Tunggal Putra Terbaik Dunia
Suasana laga Jonatan Christie vs Kento Momota di Malaysia Open 2019. (Foto: Humas PBSI)

Kuala Lumpur: Jonatan Christie berhasil menaklukkan pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Kento Momota. Itu dia lakukan saat memainkan babak kedua Malaysia Open 2019, Kamis 4 April.
 
Jonatan menang atas Momota dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam tempo 46 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Jonatan karena Momota selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya, termasuk di Hong Kong Open 2018. 

Jalannya laga berlangsung menarik. Jonatan sudah unggul pada game pertama saat skor 10-4 dan 16-14. Momota sempat membalikkan keadaan di poin 16-14 dan 19-20, tapi Jonatan berhasil merebut tiga poin berurutan untuk menandai kemenangan.
 

Klik: Bungkam Momota, Jojo Melaju ke Perempat Final


Memainkan game kedua, Jonatan tampil lebih percaya diri. Momota sempat memberi perlawanan dengan menyamakan kedudukan pada poin 9-9, 11-11 dan 12-12. Tapi, dia tidak pernah menyalip raihan poin Jonatan hingga laga selesai.

“Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia dan tidak mudah untuk melawati fase ini," kata Jonatan seusai laga seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

"Tapi, posisi saya lebih diuntungkan karena bermain nothing to lose. Sementara itu, Momota bermain sebaliknya," tambah dia.

"Kesempatan itulah yang saya ambil dan puji tuhan saya juga mampu menerapkan pola permainan dengan baik pada hari ini," tambahnya di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.
 

Klik: Dua Ganda Campuran Indonesia Kandas di Babak Kedua


Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang menjejak perempat final. Lawan dia selanjutnya adalah pemenang dari laga Viktor Axelsen (Denmark) kontra Lu Guangzu (Tiongkok).

“Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk menghadapi siapa pun lawannya,” tutup Jonatan.


(KAU)