Fuzhou China Open 2018

Disingkirkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Gagal Bikin All-Indonesian Final

M. Rizky Adhestian    •    10 November 2018 20:43 WIB
bulu tangkischina open
Disingkirkan Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Gagal Bikin All-Indonesian Final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Humas PBSI)

Fuzhou: Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal memastikan gelar juara bagi Indonesia secara dini pada Fuzhou China Open 2018. Pasalnya, mereka harus terhenti di babak semifinal oleh wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, pada Sabtu 10 November.

Sejatinya, Ahsan/Hendra berpeluang membuat All-Indonesian Final dari sektor ganda putra pada turnamen tersebut. Hal itu menyusul pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sudah duluan mencapai babak final.

Baca: Mulus ke Final, Marcus/Kevin Buka Kans All Indonesian Final

Ahsan/Hendra dikalahkan He/Tan dengan cukup mudah lewat straight game. Dengan skor 21-14, 21-15, butuh waktu 35 menit untuk duo Tiongkok tersebut menyingkirkan Ahsan/Hendra.

Ini merupakan pertemuan perdana Ahsan/Hendra dengan He/Tan. Kedua pasangan ini sebetulnya juga bukan merupakan bibit unggulan pada turnamen di kota Fuzhou tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan Marcus/Kevin dari seluruh sektor yang telah diperjuangkan. Partai final antara Marcus/Kevin kontra He/Tan bakal berlangsung pada Minggu 12 November besok.