Malaysia Masters 2019: Marcus/Kevin Juara, Greysia/Apriyani Tumbang di Final

Muhammad Al Hasan    •    20 Januari 2019 18:00 WIB
bulu tangkisMalaysia Masters 2019
Malaysia Masters 2019: Marcus/Kevin Juara, Greysia/Apriyani Tumbang di Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di China Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

Kuala Lumpur: Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil sebagai juara Malaysia Master 2019. Prestasi itu mereka raih usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak final, Minggu 20 Januari 2019.

Dominasi Marcus/Kevin memang kental terasa dalam duel final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Meski tampil di kandang lawan, Marcus/Kevin tetap mampu mendominasi permainan. Hasilnya, duet berjuluk The Minions itu hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mengalahkan Ong/Teo dengan straight game 21-15 dan 21-16.

Dengan kemenangan ini duet berjuluk The Minions kian mempertegas dominasi mereka atas Ong/Teo. Mereka selalu menang dalam empat pertemuan melawan wakil Malaysia tersebut.

"Hari ini lawan kami defendnya sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Jadi kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus," kata Marcus usai pertandingan.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan kami menikmati permainan di lapangan, tidak ada tekanan sama sekali," ujar Marcus.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari Ajang Malaysia Masters 2019.

Indonesia sejatinya berpeluang membawa dua gelar juara di ajang ini. Sayangnya, di partai ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal tampil sebagai juara usai dikalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Greysia/Apriyani sejatinya sempat memulai laga dengan baik. Mereka sukses merebut game pertama. Sayangnya, pada dua game tersisa, mereka tak mampu membongkar pertahanan rapat Yuki/Sayaki yang akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 18-21, 21-16 dan 21-16.



(ACF)