Piala Uber 2016

Anggia/Greysia Gagal Samakan Kedudukan

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2016 14:08 WIB
piala uber
Anggia/Greysia Gagal Samakan Kedudukan
Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii takluk pada partai kedua babak perempat final Piala Uber 2016 (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Kunshan: Perwakilan sektor ganda putri Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii gagal memberikan kemenangan untuk Indonesia pada partai kedua babak perempat final Piala Uber 2016, Kamis 19 Mei. Pada laga tersebut, mereka kalah dari pasangan Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dua game langsung 13-21, 19-21.

Penampilan kurang meyakinkan sudah ditunjukkan Anggia/Greysia sejak awal game pertama. Buktinya, mereka langsung tertinggal 1-4 dari Kyung Eun/Seung Chan. 

Ketangguhan Kyung Eun/Seung Chan tampaknya tak bisa lagi dibendung oleh Anggia/Greysia. Pasangan Korsel ini berhasil menutup game pertama dengan skor 21-13.

Game kedua berjalan tampak lebih seru. Kali ini, Anggia/Greysia mampu memberikan perlawanan ketat kepada lawannya. Namun, perjuangan mereka hanya sampai pada skor 17-17. Setelah itu, mereka pun harus kalah dengan skor 19-21 oleh Kyung Eun/Seung Chan.

Kegagalan tersebut membuat posisi Indonesia semakin sulit untuk lolos ke babak final. Sebab, dengan hasil ini, Indonesia sudah tertinggal dari Korsel dengan agregat 0-2.

Kini, Indonesia akan mengirimkan perwakilannya Fitriani. Ia dijadwalkan akan menghadapi Bae Yeon Ju pada partai ketiga. Fitriani tentu menjadi harapan satu-satunya untuk memenangkan laga ini. Jika kalah pada game ketiga ini, Indonesia dipastikan akan tersingkir.


(PAT)