Indonesian Masters 2016

Ganda Putra Debutan PBSI Susah Payah Lolos Putaran Kedua

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 19:40 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Debutan PBSI Susah Payah Lolos Putaran Kedua
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Ganda putra debutan Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dengan susah payah lolos ke putaran kedua Indonesian Masters 2016. Kevin/Wahyu mengalahkan pasangan Tiongkok He Jiting/Tan Qiang lewat rubber-set, 28-30, 21-12 dan 21-17 di Gedung Dome, Balikpapan, Rabu 7 September.

Kevin/Wahyu bermain ketat di game pertama. Sempat unggul tipis di awal, Kevin/Wahyu akhirnya terpaksa menyerahkan kemenangan buat lawan. Namun masuk ke game dua, Kevin/Wahyu lebih bisa menguasai permainan. Mereka terus memimpin tanpa pernah tersusul.

“Di game pertama saya memang agak sulit untuk beraptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Jadi bola-bola blok saya di depan net banyak yang ujungnya ngambang, harusnya bisa poin malah jadinya lawan yang dapat angka,” kata Kevin.

(Baca: Berry/Rian Singkirkan Ganda Singapura)

Masuk ke game penentu, Kevin/Wahyu kembali tampil dominan. Keduanya sukses mengatasi lawan tanpa halangan berarti. Kevin/Wahyu pun terus melenggang dan memastikan tiket ke babak dua. 

“Ini pertama kali kami bermain, saya juga masih mencari bagaimana Kevin bermain. Jadi tadi di game pertama saya masih mencari harus bagaimana, tetapi di game kedua, kami bisa lebih bisa menguasai pertandingan,” ujar  Wahyu.

(Baca juga: Anthony Ginting Harus Akui Keunggulan Wakil Tiongkok)

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Wahyu akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Yew Sin Ing/Ee Yi Teo.

“Kekuatan lawan merata, saya targetnya setiap bermain bisa mengeluarkan yang terbaik, itu saja,” ungkap Kevin mengenai targetnya.

Kevin sebelumnya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Namun Marcus terpaksa absen karena mengalami cedera. Kevin kemudian dipasangkan dengan Wahyu. (Badmintonindonesia.org)

 
Owi-Butet Batal Tampil di Indonesian Masters 2016


(REN)

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat
PON 2016

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat

2 hours Ago

Sebelas Pesilat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, diserang oleh binata…

BERITA LAINNYA