Denmark Open Super Series Premier

Ronald/Melati Gagal pada Putaran Pertama di Denmark

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2016 07:42 WIB
bulu tangkis
Ronald/Melati Gagal pada Putaran Pertama di Denmark
Ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. (foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti angkat koper lebih awal di ajang Denmark Open Super Series Premier. Itu terjadi setelah mereka dikalahkan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na pada putaran pertama, Rabu 19 Oktober dini hari WIB.

Bukan tugas mudah bagi Ronald/Melati untuk mengalahkan lawannya yang merupakan unggulan pertama. Sepanjang jalannya laga, mereka memang kerap kesulitan mencuri poin hingga akhirnya takluk dengan skor straight game, 19-21 dan 17-21.

Ronald/Melati sempat mengimbangi perolehan angka lawan pada game. Namun, usai menyusul poin dari 14-17 menjadi 19-19, Ronald/Melati tak bisa memanfaatkan peluang. Mereka kalah tipis 19-21. Memasuki game dua, Ronald/Melati hanya sempat unggul hingga skor 3-1. Selebihnya, mereka selalu tertinggal hingga akhirnya kalah dengan, 17-21.

“Kami mudah dikalahkan pada game pertama karena kurang fokus.  Di game kedua juga sama karena kami sering melakukan kesalahan sendiri. Permainan kami terlalu hati-hati dalam laga ini,” kata Melati seusai laga.

“Kami kurang sabar dibanding lawan. Akhirnya jadi sering melakukan kesalahan sendiri,” timpal Ronald.


Klik: Juara Dunia 2006 Gantikan Posisi Dani Pedrosa


Kegagalan Ronald/Melati tidak menular kepada dua ganda campuran Indonesia lainnya yang juga tampil tidak lama kemudian, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Praveen/Debby menang atas pasangan Swedia Nico Ruponen/Amanda Hogstorm dengan skor 21-14 dan 21-19, sedangkan Tontowi/Liliyana berhasil menaklukkan wakil Tiongkok Huang Kaixiang/Li Yinhui dengan skor, 21-12 dan 21-11.

 


(KAU)