Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Singkirkan Wakil Hong Kong, Tontowi/Liliyana Mulus ke Final

Krisna Octavianus    •    26 Agustus 2017 17:43 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Singkirkan Wakil Hong Kong, Tontowi/Liliyana Mulus ke Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: AFP/ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Glasgow: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Kepastian itu mereka dapatkan usai menyingkirkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dalam laga dua game 21-16, 21-13.

Diprediksi sejak awal akan melaju ke final dengan mudah, Tontowi/Liliyana bermain efektif sejak game pertama. Mereka menekan Lee/Chau dan membuat lawannya tak bisa mengembangkan permainan.

BACA: Pencak Silat Akhirnya Sumbang Emas untuk Indonesia

Owi/Butet bahkan berhasil meninggalkan Lee/Chau dengan skor 11-6 saat interval. Sempat melengah setelah Lee/Chau menipiskan skor 14-17, pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-16.

Pada game kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Owi/Butet. Sempat ketat sampai skor 9-8, Owi/Butet melesat meninggalkan lawannya dengan skor 16-10. 

Bermain dengan santai, Owi/Butet akhirnya berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Dunia 2017 setelah menang dengan skor 21-13 pada game kedua.

Owi/Butet akan menunggu pemenang antara Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

 


(KRS)