BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Mulyo Handoyo Puas dengan Penampilan Tunggal India

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 20:20 WIB
indonesia open super series premier 2017
Mulyo Handoyo Puas dengan Penampilan Tunggal India
Mulyo Handoyo (Foto: metro tv)

Metrotvnews.com, Jakarta: India berhasil membawa pulang satu gelar dari ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di sektor tunggal putra atas nama Srikanth Kidambi. Ada nama Mulyo Handoyo di balik kesuksesan itu.

Berlaga di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Srikanth Kidambi tampil hampir tanpa cela di final kali ini. Ia tak banyak mengeluarkan keringat sehingga menang dengan mudah dua game langusng 21-11 dan 21-19 dalam waktu 37 menit.

BACA: Kalahkan Wakil Jepang, Srikanth Juara Indonesia Open 2017

Itu menjadi gelar perdana Srikanth di ajang level super series. Tak hanya Srikanth, India juga berhasil mengejutkan dengan menempatkan Prannoy Haseena Sunil Kumar di babak semifinal. Hasil ini ternyata ada polesan tangan dingin Mulyo Handoyo -mantan pelatih Taufik Hidayat-.

"Saya puas dan bangga atas penampilan pemain tunggal India yang salah satunya Kidambi Srikanth yang berhasil menjadi juara di Indonesia Open. Saya juga bangga dengan perjuangan Prannoy meski kalah di semifinal," ujar Mulyo kepada wartawan.

"Kami melakukan persiapan dengan latihan keras di sana. Akan tetapi, setelah di sini dan melihat undian sepertinya lawannya tangguh semua. Ya kita msesti satu persatu menghadapi pemain-pemain yang saya katakan memiliki rekor top. Akan tetapi, saya yakin dengan kerja keras mereka yang bisa mengalahkan satu persatu lawan," lanjutnya.

Ketika ditanyakan soal tunggal putra Indonesia, Mulyo enggan mengomentari secara rinci. Dirinya hanya menyebut belum ada perkembangan secara menonjol dari tunggal putra Indonesia.

"Saya sebenarnya tidak ingin dan tidak bisa bicara soal itu karena itu bukan urusan saya. Namun, secara umum menurut saya sih perkembangannya belum kelihatan menonjol. Kalau masalah bakat, Indonesia dan India hampir sama. Di sini juga banyak pemain berbakat. Kalau di Indonesia kan udah lama menjadi negara bulutangkis, adapun India baru. Namun, mereka antuasias dengan dengan bulutangkis," pungkasnya.

 


(KRS)