BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Tersingkir, Greysia Ingin Lebih Kompak dengan Apriani

Patrick Pinaria    •    16 Juni 2017 13:14 WIB
indonesia open super series premier 2017
Tersingkir, Greysia Ingin Lebih Kompak dengan Apriani
Greysia Polii/Apriani Rahayu. (Foto: Metrotvnews.com/ Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kegagalan harus diterima ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka tersingkir usai dikalahkan ganda putri Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee pada babak kedua, Kamis 15 Juni.

Greysia/Apriani sebetulnya mampu tampil impresif pada game pertama. Itu terlihat ketika mereka berhasil menahan imbang Chang/Lee dengan skor 18-18, meski akhirnya harus kalah dengan skor 18-21 pada game pertama.

Kemudian, performa Greysia/Apriani mengendur pada game kedua. Ketika itu, mereka tidak mampu memberikan perlawanan kepada Chang/Lee. Tak tanggung-tanggung, mereka dikalahkan dengan skor 14-21.

Greysia mengaku masih banyak kelemahan ketika menghadapi Chang/Lee pada laga tersebut. Salah satunya adalah masalah kekompakan. Untuk itu, pemain kelahiran Jakarta tersebut ingin fokus memperbaiki hal tersebut saat ini.

Baca: Anggia/Ketut Lolos ke Perempat Final, Tumbangkan Unggulan Keempat


"Masih banyak yang harus kami perbaiki. Dimulai dari pertahanan, kekompakan, dan masalah teknis. Masalah non teknis ada juga yang harus diperbaiki. Tetapi, pelatih lebih menekankan masalah teknis," ujar Greysia.

"Masalah kekompakan masih jadi tugas kami saat ini. Kami masih belum senada. Jadi, saya dan Apri harus lebih mematangkan masalah itu. Memang butuh waktu. Semoga saya dan Apri bisa menyelesaikan tugas ini. Kami harus bekerja keras," lanjutnya.

Baca: Tontowi/Liliyana Melenggang ke Perempat Final


Sejauh ini, Greysia mengaku sudah membangun keakraban dengan Apriyani. Tak hanya saat latihan, tetapi saat di luar latihan. 

"Saya juga sudah membangun keakraban dengannya. Ketika ia cerita, saya pasti akan bergabung dengan pembicaraannya. Ia juga bisa nyambung komunikasi dengan saya. Hal ini yang akan memudahkan kami berkomunikasi lebih baik lagi di lapangan atau di luar lapangan," tutur Greysia.

Greysia dan Apriani sejatinya baru dipasangkan selama satu bulan lebih. Namun, mereka sejauh ini sudah meraih satu prestasi, yakni meraih gelar Thailand Open 2017.

Video: Duel McGregor vs Mayweather Jr Digelar 26 Agustus
 


(ASM)