Singapore Open 2017

Tumbangkan Unggulan, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

Achmad Firdaus    •    13 April 2017 18:24 WIB
bulu tangkis
Tumbangkan Unggulan, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final
Jonatan Christie saat tampil menghadapi Lin Dan di babak perempat final Malaysia Open Super Series 2017 (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Singapore City: Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membuat kejutan di babak kedua Singapore Open Super Series 2017. Jonatan di luar dugaan mampu mengalahkan Son Wan Ho dan mengamankan tiket perempat final.

Jonatan sejatinya tidak diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final lantaran harus berhadapan dengan Son Wan Ho di babak kedua. Son lebih diunggulkan karena berstatus unggulan empat.

Namun, status underdog ternyata membuat Jonatan tampil lepas. Pebulutangkis yang menempati peringkat dua dunia itu pun dibuat kewalahan dengan penampilan konsisten Jonatan.
 

Baca: Jadwal Wakil Indonesia di Perdelapan Final Singapura Open


Pebulutangkis peringkat 24 dunia ini hanya dua kali membiarkan Son memimpin perolehan poin pada game pertama (2-1 dan 3-2).

Kondisi tidak jauh berbeda terjadi pada game kedua. Bahkan Son hanya sekali memimpin perolehan poin (8-7) sebelum akhirnya menyerah 21-15 dan 21-18 dalam tempo 45 menit.

Dengan kemenangan ini, Jonatan berhasil menuntaskan dendamnya atas Son yang mengalahkannya pada ajang Piala Thomas tahun lalu. Rekor pertemuan keduanya pun kini sama kuat, yakni sama-sama mengoleksi satu kemenangan.
 

Baca juga: Ikut 4 Turnamen Beruntun, Ini Tips Bugar dari Marcus/Kevin


Di babak perempat final nanti, Jonatan akan berhadapan dengan pemain asal Korsel lainnya, Lee Dong Keun yang baru saja mengalahkan unggulan tujuh asal Hong Kong, NG Ka Long Angus (14-21, 21-12 dan 21-18).

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di sektor ganda putra lantaran Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa akan bertanding untuk mengamankan tiket perempat final.

Video: ?Real Madrid Curi Kemenangan di Markas Muenchen
 


(ACF)