Lin Dan Kalah Mentereng dari Chong Wei

Alfa Mandalika    •    11 April 2017 06:00 WIB
bulu tangkis
Lin Dan Kalah Mentereng dari Chong Wei
Lin Dan (Kanan) dan Chong Wei (Kiri). (Foto: AFP/ Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski sudah tidak muda lagi, Lin Dan masih tetap impresif. Teranyar, ia berhasil menyabet gelar juara di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017. 

Hebatnya lagi, ia menang usai menundukkan rival berat, Lee Chong Wei. Tanpa tedeng aling-aling, Lin Dan menyudahi perlawanan Chong Wei lewat straight set, 21-19 dan 21-14. Gelar Malaysia Open juga menjadi gelar pertama untuk pebulu tangkis berjuluk Super Dan itu.

Lin Dan memang sosok pebulu tangkis yang lengkap. Selain skill bermainnya yang luar biasa, ia juga memiliki fisik dan determinasi yang luar biasa.

Sebelum tampil pada babak final Malaysia Open, Lin Dan sempat terjatuh pada babak semifinal ketika melawan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho. Namun, hal itu tidak ia rasakan saat melakoni babak final.

"Sebenarnya, saya sakit setelah jatuh di lapangan dalam pertandingan semifinal, tapi saya begitu antusias untuk mengalahkan Chong Wei di final dan saya sangat senang telah melakukannya," ujar Lin Dan.

Baca: Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei di Final


Kini, Lin Dan sudah memperpanjang rekor kemenangannya. Total, dari 36 pertemuan, Super Dan mengantongi 25 kemenangan atas Chong Wei.

Namun, kecemerlangan di Malaysia Open tidak membantu posisi Lin Dan di daftar ranking dunia. Ia masih tercecer di posisi keenam. Jika dibandingkan dengan Chong Wei, Lin Dan masih kalah mentereng.

Baca: Hasil Lengkap Final Malaysia Open 2017


Total poin yang diraih Chong Wei masih 64.028 poin. Jika ditambahkan poin usai menjuarai Malaysia Open, masih belum mampu menyalip posisi Chong Wei.

Sampai tanggal 6 April, Chong Wei masih menjadi yang terbaik di dunia dengan menorehkan 83.353 poin. Disusul pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen. 

Berikut daftar 10 besar ranking dunia tunggal putra:
1. Lee Chong Wei
2. Viktor Axelsen
3. Jan O Jorgensen
4. Chen Long
5. SON Wan Ho
6. Lin Dan
7. Chou Tien Chen
8. Tian Houwei
9. Shi Yuqi
10. NG Ka Long Angus

Video: Kevin/Marcus Juara Malaysia Terbuka 2017




(ASM)