Malaysia Open Super Series Premier 2017

Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei di Final

Kautsar Halim    •    09 April 2017 17:14 WIB
bulu tangkis
Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei di Final
Lin Dan berpose dengan Trofi Malaysia Open 2017.(MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Kuching: Penampilan apik ditunjukkan Lin Dan pada final Malaysia Open Super Series Premier 2017, Minggu 9 April. Lee Chong Wei yang menjadi lawannya saat itu, berhasil ditekuk dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-14.

Lee tergolong lawan spesial karena berstatus sebagai tunggal putra terbaik dunia dan satu-satunya wakil tuan rumah yang lolos ke final. Sayang, status itu tidak mengendurkan semangat Super Dan untuk memenangkan pertandingan.  
 

Klik: Tzu Ying Tekuk Carolina Marin di Final


Sejatinya, Lee yang juga pemilik medali emas Olimpiade 2016 berhasil memberikan perlawanan dengan sengit pada game pertama. Namun, perlawanan itu terhenti di poin 19 karena Lin Dan tidak mengendurkan pertahanan. Tidak banyak pola permainan yang diubah Lin Dan ketika memainkan game kedua. Ia seperti sengaja membiarkan Lee menyerang, namun lebih konsentrasi terhadap pertahanan.


Klik: Hamilton Isi Podium Pertama F1GP Tiongkok


Strategi itu terbukti ampuh karena Lee malah sering melakukan kesalahan sendiri dan terjebak dengan bola pengembalian Lin Dan yang menyulitkan. Laga akhirnya selesai dalam tempo 55 menit, dengan skor 19-21 dan 14-21.

Kemenangan ini bisa juga dijadikan ajang balas dendam karena sebelumnya Lin Dan kalah dari Lee pada semifinal Olimpiade 2016. Saat itu laga berlangsung lebih sengit karena harus dimainkan hingga rubber game, 15-21, 21-11, dan 22-20.

 


(KAU)