Jelang Final Swiss Open 2017

Praveen/Debby Soroti Kekuatan Ganda Campuran Thailand

A. Firdaus    •    19 Maret 2017 17:17 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Soroti Kekuatan Ganda Campuran Thailand
Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Basel: Indonesia hanya menyisakan satu wakil di final Swiss Open 2017 dengan menempatkan Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka mengamankan tiket final setelah memetik kemenangan atas Zhang Nan/Li Yinhui asal Tiongkok, dengan skor 17-21, 21-19, 21-16. 

Kesuksesan unggulan kedua ini menembus partai final tak lepas dari pola permainan yang sudah direncanakan. Pasangan Tiongkok ini bukanlah lawan yang enteng, apalagi Zhang merupakan pemain dengan segudang prestasi di ganda campuran bersama mantan pasangannya, Zhao Yunlei. 

"Kemarin kami mencoba main normal saja, menerapkan pola permainan yang mau kami pakai di lapangan," komentar Debby seputar kemenangannya.

Klik di sini: Jadwal Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2017

Laga final bakal berlangsung seru di mana Praveen/Debby akan berjumpa Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Skor pertemuan sementara diungguli Praveen/Debby dengan kedudukan 2-1.

"Soal peluang pasti ada tinggal siapa yang tampil lebih siap di lapangan. Kami kan pernah bertemu lawan, pernah menang dan pernah kalah. Penampilan mereka di semifinal kemarin juga luar biasa," jelas Debby. 

Klik di sini: Federer Ciptakan All Swiss Final di Indian Wells

Puavaranukroh/Taerattanachai lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok, dengan skor 21-19, 13-21, 21-19.

"Pasangan Thailand ini kuat, pemain putrinya biasa main di ganda putri juga. Jadi pasti nggak gampang dimatikan. Kalau pemain putranya cepat dan tenaganya kencang," sambung Debby. (PBSI)

Cuplikan Perjalanan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di All England 2017
 


(FIR)