Badminton Asia Team Championships

Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Team Championships Hari Ini

A. Firdaus    •    07 Februari 2018 08:35 WIB
bulu tangkis
Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Asia Team Championships Hari Ini
Angga Pratama/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Alor Setar: Tim Indonesia baik putra maupun putri menjalani laga pertama fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 dengan sempurna. Keduanya menang besar atas lawan-lawan mereka.

Diawali dengan tim putri Indonesia yang dimotori oleh Hanna Ramadini cs. Mereka dengan gemilang mengalahkan Singapura 5-0 di grup Z.

Saat itu tim putri menurunkan Hanna, Fitriani, dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal. Serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di sektor ganda putri.

Klik di sini: Kronologi Yamaha Tech3 hingga Akhirnya Memilih Hafizh Syahrin

Hasil serupa juga dilalui dengan mulus oleh tim putra Indonesia. Menurunkan skuat terbaik termasuk duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, para kesatria Merah Putih ini membantai Maladewa dengan skor 5-0 di grup D.

Selanjutnya tim putra Indonesia pada laga kedua Grup D akan ditantang oleh Filipina, Rabu 7 Februari. Skuat Merah Putih memang unggul di atas kertas, namun para pemain Filipina bakal lebih bugar karena baru melakoni laga perdananya hari ini.

Klik di sini: Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik Bergulir pada 2019

Sementara tim putri Indonesia akan rehat alias tak ada jadwal untuk hari. Mereka baru akan kembali bermain pada Kamis 8 Februari, guna melakoni laga penting dan sulit, yaitu Tiongkok.

Negeri Tirai Bambu sendiri baru memainkan laga perdana hari ini dengan menghadapi Singapura. Ini bisa menjadi keuntungan bagi para srikandi Merah Putih, karena mereka punya persiapan sehari. Berbeda dengan Tiongkok yang memainkan dua laga dalam dua hari beruntun.

Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%



(FIR)