Ini Alasan Owi/Butet Diarak di Surabaya

Patrick Pinaria    •    06 September 2016 19:04 WIB
bulu tangkis
Ini Alasan Owi/Butet Diarak di Surabaya
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses meraih medali emas Olimpiade 2016 (GOH Chai Hin / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan kembali melakukan kegiatan kirab. Kali ini, aktivitas tersebut akan digelar di Sidoarjo, Surabaya, Jumat 9 Agustus.

Menurut Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, penyelenggaran kirab digelar di Surabaya karena bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

"Arak-arakan tidak hanya melulu di Jakarta. Setiap daerah juga punya. Haornas dipusatkan di Surabaya. Mereka merasa bagian Indonesia juga. Oleh karena itu, Surabaya juga berhak memberi sambutan kepada atlet nasional," ujar Gatot.

Acara tersebut juga akan dihadiri tamu istimewa yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia juga hadir untuk membuka acara Haornas 2016.

Kecuali JK, seluruh atlet akan diarak dengan bus dari Malang bermodel seperti bus di Bandung (Bandros) saat melakukan kirab di Jakarta.

"Mereka akan naik di bus model seperti Bandros saat arak-arakan di Jakarta. Di Malang mereka juga punya bus seperti Bandros," ujar Gatot.

Kegiatan kirab akan dilakukan di beberapa rute. Pertama, mereka akan jalan dari Bandara Juanda melalui jalan Ahmad Yani untuk menuju Kantor Gubernur Jawa Timur. Setelah itu, mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Stadion Deltras Sidoarjo. Diperkirakan acara tersebut akan berlangsung dari pukul 03.00 hingga pk 18.30 WIB.


(HIL)

Panpel Cabor Sepatu Roda Sesalkan Intervensi dari Ketum PB Perserosi
PON 2016

Panpel Cabor Sepatu Roda Sesalkan Intervensi dari Ketum PB Perserosi

14 minutes Ago

Ketua panitia pelaksana (Panpel) cabang olahraga sepatu roda, Erry Sudrajat geram dengan sikap …

BERITA LAINNYA