Piala Thomas dan Uber 2018

Jadwal Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    23 Mei 2018 07:35 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Jadwal Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Hari Ini
Firman Abdul Kholik. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 akan memainkan laga terakhir fase grup pada hari ini, Rabu 23 Mei. Sejatinya, khusus tim putra dan putri Indonesia sudah memastikan diri ke perempat final.

Tiket perempat final disegel tim Piala Uber Indonesia setelah  menaklukkan dua lawannya di Grup D, yakni Prancis dan Malaysia. Meski begitu, mereka tetap memainkan laga terakhir kontra Tiongkok untuk menentukan status juara grup.

Tiongkok sendiri tentu bukan lawan mudah. Berkat prestasi para skuat yang berada di dalamnya, mereka pun berhak berstatus sebagai unggulan kedua dalam turnamen. Selain itu, Tiongkok merupakan negara tersukses yang memiliki 14 gelar Piala Uber.
 

Klik: Rian/Fajar Pastikan Tiket Perempat Final Thomas Cup


Sama dengan tim putri, skuat Piala Thomas Indonesia juga berhasil memastikan tiket perempat final sebelum melakoni laga pamungkas Grup B. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Kanada dan Thailand.

Kendati demikian, tren itu tidak membuat tim Piala Thomas Indonesia lantas bersantai untuk menghadapi Korea Selatan pada laga pamungkas. Kemenangan tentu mereka kejar demi menjadi juara grup dan mendapat posisi lebih menguntungkan pada perempat final.
 

Klik: Kevin/Marcus Menyerah dari Ganda Thailand


Peluang Indonesia untuk mewujudkan harapan itu terbilang cukup besar jika melihat sejarah Korea Selatan yang baru mengoleksi satu gelar Piala Thomas. Di sisi lain, skuat Merah Putih malah merupakan negara tersukses dengan 13 gelar yang pernah diraihnya.

Namun apapun bisa terjadi dalam turnamen berformat beregu ini. Buktinya, ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sempat ditaklukan wakil Thailand saat memainkan laga kedua fase grup. Padahal, ia sendiri berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia.

Berikut jadwal lengkap tim Piala Thomas dan Uber Indonesia hari ini, Rabu, 23 Mei 2018:

Piala Uber
09.00 WIB: Indonesia vs Tiongkok (Live TVRI)

Piala Thomas
14.00 WIB: Indonesia vs Korea Selatan (Live TVRI)

 


(FIR)