Thailand Open 2018

Kata Hafiz/Gloria Usai Menjuarai Thailand Open

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2018 21:25 WIB
bulu tangkis
Kata Hafiz/Gloria Usai Menjuarai Thailand Open
Hafiz/Gloria saat di podium juara Thailand Open 2018 (Foto: twitter badmintontalk)

Bangkok: Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengejutkan berhasil meraih gelar Thailand Open 2018 BWF World Tour Super 500, Minggu 15 Juli siang WIB. Bagi keduanya, ini adalah gelar pertama mereka setelah sembilan bulan dipasangkan.

Melawan unggulan pertama asal Inggris, Chris/Gabby Adcock, Hafiz/Gloria diperkirakan akan kesulitan apalagi sebelumnya mereka belum pernah menjejak final sekelas Super Series. 

Setelah tampil bagus di Indonesia Open 2018 BWF World Tour 1000 pekan lalu dengan lolos ke semifinal, mereka melanjutkannya di Thailand dengan melaju ke final.

Di final mereka tampil perkasa dengan tidak memberikan kesempatan kepada duo Adcock mengembangkan permainan. Mereka pun menang mudah dengan skor 21-12, 21-12. 

"Kami sangat bersyukur bisa meraih gelar pertama setelah sembilan bulan berpasangan. Ini sebuah awal yang baik untuk kami, semoga kami bisa terus konsisten dan seperti ini, bisa fokus terus di lapangan. Kami terus mencoba untuk berpikir postif dan berdoa agar kami bisa terus menjadi lebih baik," kata Gloria.

"Kalau secara permainan, dari awal kami berusaha untuk bermain di pola kami yang banyak bola no lob panjang ke belakang. Sekarang penampilan kami sudah membaik, kami bisa lebih konsentrasi, jadi sekarang bagaimana kami bisa konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tambah Hafiz.

Menang di Thailand Open 2018, Hafiz/Gloria berhak membawa pulang piala dan hadiah uang sebesar USD27.650 atau sekitar Rp397 juta. (PBSI)

 


(KRS)