Malaysia Open 2018

Marcus/Kevin Lolos, Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final

Riyan Ferdianto    •    29 Juni 2018 01:11 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Lolos, Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (MI PHOTO/RAMDANI)

Bukit Jalil: Wakil-wakil Indonesia mulai berguguran memasuki babak 16 besar Malasia Open 2018. Dari sembilan wakil yang bertarung, Kamis 28 Juni, hanya empat yang berhasil melaju ke perempat final. 

Keempat wakil tersebut diantaranya lain. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Tommy Sugiarto.

Tontowi/ Liliyana berhasil lolos usai mengalahkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee dengan skor 21-18, 21-14. Nantinya di babak perempat final mereka akan bertemu pasangan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang lolos usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/ Li Yinhui. 

Klik di sini: Owi/Butet Lolos ke Perempat Final

Andalan di sektor ganda putra, Marcus/Kevin juga lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/ Wook Yil Soh dengan skor 21-18, 30-28. Duo Minions selanjutnya akan berjumpa dengan pasangan Tiongkok, He Jiting/Tan Kiang.

Tiket perempat final lainnya jadi milik Tommy Sugiarto yang menang straight game atas wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-13, 21-19. 

Selain ganda campuran, putra dan tunggal putra, Indonesia juga masih punya peluang juara di sektor ganda putri. Adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menjaga asa Merah Putih usai mengandaskan pasangan tuan rumah, Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou dengan dengan skor identik 21-15, 21-15.

Sementara itu, lima wakil lain yang harus terhempas di babak kedua ini antara lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Ronald/Annisa Saufika, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Jonatan Christie. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 


(ACF)