Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Jadwal Kejuaraan Dunia dengan Asian Games Mepet, Ini Respons PBSI

Rendy Renuki H    •    27 Juli 2018 09:29 WIB
bulu tangkis
Jadwal Kejuaraan Dunia dengan Asian Games Mepet, Ini Respons PBSI
Manager Tim Kejuaraan Dunia/Kabid Binpres PBSI Susi Susanti (kiri), Sekjen PBSI Ahmad Budiarto (kedua kiri). (Foto: MI/Nurul Fadillah)

Jakarta: Para pebulu tangkis Indonesia dihadapkan mepetnya jadwal penyelenggaraan Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018. Dua turnamen besar itu dihelat hanya terpaut dua pekan saja, Kejuaraan Dunia dimulai 30 Juli hingga 5 Agustus, dilanjutkan Asian Games yang dimulai 18 Agustus.

Namun, mepetnya jadwal tersebut tak membuat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) khawatir. Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto menilai para atletnya sudah terbiasa menghadapi jadwal turnamen yang mepet.

"Saya yakin atlet kita sudah terbiasa menghadapi kondisi suatu turnamen yang cukup berdekatan," ujar Budi di Pelatnas PBSI, Kamis (26/7).

Baca: Tak Ada Owi/Butet, Indonesia Kirim 29 Atlet ke Kejuaraan Dunia


"Saya kira atlet tidak ada permasalah apa pun, baik nanti yang turun di Kejuaraan Dunia maupun di Asian Games masih dalam kondisi yang baik dan siap untuk berprestasi," sambungnya.

Untuk Kejuaraan Dunia 2018, PBSI menargetkan setidaknya mampu menyabet satu gelar. Sementara di Asian Games 2018, PBSI mengusung target sesuai proyeksi pemerintah yakni satu medali emas.

"Tentu saja buat PBSI Asian Games adalah salah satu event yang sangat penting. Karena itu merupakan kehormatan kita semua sebagai tuan rumah untuk catatkan prestasi yang sesuai dengan kita harapkan," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Richard Sambera Bawa Obor Asian Games Berenang di Raja Ampat


(ASM)