Bulu Tangkis Dunia

Misbun Sidek Siap Beri Prestasi untuk Bulu Tangkis Malaysia

Krisna Octavianus    •    05 Juli 2017 10:51 WIB
bulu tangkis
Misbun Sidek Siap Beri Prestasi untuk Bulu Tangkis Malaysia
Misbun Sidek (kiri) (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kualu Lumpur: Legenda bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek berharap kembalinya ia ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih tunggal putra akan menjadi fondasi kesuksesan bulu tangkis Malaysia saat ini dan masa depan.

Setelah meninggalkan BAM sekitar 6 tahun yang lalu, ikon bulutangkis Malaysia memutuskan bergabung kembali. Ia langsung bertemu dengan para pemain timnas Malaysia di Bukit Kiara untuk hari pertama sebagai pelatih tunggal pria, Senin 3 Juli.

"Chong Wei menginginkan saya kembali, kami memiliki fasilitas dan pelatih yang baik serta pemain kelas dunia, seperti Chong Wei. Jadi, tidak ada alasan untuk melakukan yang buruk," kata Sidek kepada pemain.

BACA: FIBA Pantau Indonesia untuk Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Basket Dunia


(Misbun Sidek (putih) saat memberi pengarahan kepada pemainnya di BAM. Foto: BP)

Selain membantu Lee Chong Wei untuk memenangi gelar juara dunia perdananya, Sidek juga mengakui bahwa ia menghadapi tantangan besar di depan. Tantangan yang dimaksud adalah untuk menyadarkan kembali program bulu tangkis di Malaysia, dan untuk mengembangkan pemain yang dapat bersaing melawan pemain top dunia dari negara lain.

"Saya akan membantu Chong Wei untuk mempersiapkan Kejuaraan Dunia," kata Sidek.

"Ini akan menjadi tugas besar untuk menghidupkan kembali bulu tangkis Malaysia. Tapi saya suka tantangan. Saya telah memberi tahu para pemain bahwa mereka akan berhasil atau memecahkannya di bawah sistem pembinaan baru. Kami akan membuat Key Performance Indicators (KPI) untuk masing-masing pemain dan mengevaluasi penampilan mereka secara individual," tambah Sidek.

"Saya bisa melihat kami memiliki banyak bakat di sini. Beberapa pemain fit tapi tidak cukup pintar, dan ada juga yang sangat terampil tapi malas. Mereka harus memiliki sikap Chong Wei, semangat untuk olahraga dan bekerja sangat keras," pungkasnya.

Namun, Misbun mengatakan bahwa ia memerlukan waktu selama satu pekan untuk menilai para pemain sebelum membuat rekomendasi. (badminton planet)

 


(KRS)