BCA Indonesia Open Super Series 2017

Liliyana Akui Belum Sepenuhnya Pulih dari Cedera

Patrick Pinaria    •    13 Juni 2017 19:12 WIB
indonesia open super series premier 2017
Liliyana Akui Belum Sepenuhnya Pulih dari Cedera
Aksi Liliyana Natsir saat berusaha mengembalikan shuttlecock di laga perdana BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liliyana Natsir masih dalam kondisi yang kurang fit pasca cedera lutut saat tampil di Indonesia Open 2017. Pasangan dari Tontowi Ahmad itu mengaku masih merasa kesakitan saat menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Ha Na/Kim Dukyoung pada game pertama, Selasa 13 Juni.

Meski masih terasa sakit pada lututnya, hal tersebut tak mengendurkan semangat Liliyana. Pebulu tangkis kelahiran Manado tersebut terbukti mampu meraih kemenangan pada laga tersebut lewat rubber game 19-21, 21-19, 21-18.

"Memang saya akui belum dalam kondisi yang baik. Tetapi, saya berusaha melupakan itu. Ibaratnya ketika kami sudah berada di medan pertempuran, kami tidak perlu memikirkan hal-hal lain lagi," ujar Liliyana.
 

Baca: Praveen Jordan/Debby Susanto Disingkirkan Wakil Denmark


"Ketika merasakan sakit dan merasa kaget, saya terus menjaga fokus di permainan. Kalau saya fokus di cedera kaki, pasti akan terasa sakit. Jadi hal itu akan memengaruhi di performa saya," tambahnya.

"Saya lebih berpikir bagaimana bisa bermain baik di lapangan dan saya berusaha sebelum shuttlecock jatuh dan permainan belum selesai, saya tidak akan menyerah," tutur Liliyana.
 

Baca juga: Cerita Saina Nehwal soal Perkembangan Cederanya


Liliyana mengalami cedera lutut pada China Open 2016. Namun, ia terus memaksakan tampil di sejumlah turnamen besar seperti Hong Kong Open dan Kejurnas 2016. 

Gara-gara itu, cedera Liliyana pun semakin parah dan membuatnya absen di beberapa turnamen pada tahun ini. Salah satunya adalah Piala Sudirman.

Video: ?Deretan Prestasi Nadal di Perancis Terbuka



(ACF)