BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Greysia/Apriyani Tumbangkan Pasangan Korsel

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 14:25 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Greysia/Apriyani Tumbangkan Pasangan Korsel
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesian Open Super Series 2017. (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesian Open Super Series 2017. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeung, dalam pertandingan ketat tiga game dengan skor 16-21, 25-23 dan 21-14.

Pada awal pertandingan, Greysia/Apriyani terus ditekan dan mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korea dengan menutup game pertama 21-16.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani sempat unggul 11-8 saat interval. Akan tetapi, keunggulan mereka tak berlangsung lama karena Chae Yoo Jung/Kim So Yeung berhasil unggul 17-16. Pada akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil menutup game kedua dengan skor 25-23.

Klik di sini: Tantangan Juara French Open 2017 Bertanding di Wimbledon

Berlanjut pada game ketiga, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dengan langsung unggul 11-6 saat interval. Kegemilangan pasangan ini berlanjut dan akhirnya ditutup dengan kemenangan 21-14.

Kemenangan ini disambut gembira oleh Greysia/Apriyani. Sejak masuk lapangan mereka mengaku nothing to lose dan coba bermain tanpa beban. Meski harus susah payah melewati tiga game, mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan.

"Ya, kami masuk lapangan sejak awal nothing to lose saja. Pada game pertama kami kalah angin, kalah mental juga. Game kedua kami tidak mau menyerah. Puji Tuhan bisa memenangi laga ini dengan cukup sulit," ujar Greysia kepada wartawan di Planery Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Rabu (14/06/2017).

"Sejak awal kami harus jaga pikiran kami, kontrol angin, angin susah sekali dikontrol. Kualitas kami juga harus seimbang, pukulan, mental, kami harus kontrol, lebih konsentrasi, dan fokus. Kontrol emosi juga penting," lanjut Greysia.

Sementara itu, kunci kemenangan menurut Apriyani adalah karena ia percaya penuh dengan Greysia Polii. Walaupun, mereka harus mendapat perlawanan kuat karena pemain Korea Selatan tidak mudah ditembus pertahanannya.

Klik di sini: Tes Sasis Baru, Rossi Dapatkan Hasil yang Memuaskan

"Capek juga, Korea-nya susah ditembus. Mental harus kuat, hawa tidak boleh kalah. Saya pribadi percaya pada Kak Greysia dan saya langsung enak. Kak Greysia juga membuat saya enak terus, walupun unggul harus fokus. Itu semua saya yang kontrol sendiri, Kak Greysia juga selalu menngingetkan. Saya jadinya yakin sama diri saya sendiri," kata Apriyani.

Hasil ini membawa Greysia/Apriyani lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Di babak selanjutnya, mereka akan kembali bertemu dengan pasangan Korea Selatan lainnya. Kali ini unggulan ketiga turnamen, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(FIR)