Jepang Open Super Series 2017

Komentar Praveen/Debby Usai Lolos ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    22 September 2017 15:43 WIB
bulu tangkis
Komentar Praveen/Debby Usai Lolos ke Semifinal
Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Praveen Jordan/Debby Susanto masih belum terbendung di ajang Japan Open Super Series 2017. Mereka berhasil memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dari Taiwan dengan rubber game 18-21, 21-18, 21-16 dalam 58 menit.

Ini merupakan pertemuan kedua Jordan/Debby dengan Wang/Lee di lapangan. Pertemuan pertama mereka terjadi saat Swiss Open 2017. Jordan/Debby kala itu menang dengan 21-11,17-21, dan 21-17.

Game pertama dimainkan, Praveen/Debby harus tertinggal 2-7 lebih dulu dari lawan. Namun mereka kemudian berusaha melaju dan balik memimpin dengan 18-14. Sayangnya secara tak terduga, langkah pasangan Indonesia ini justru terkunci lawan dan langsung tertinggal tujuh angka secara beruntun. Jordan/Debby kalah 18-21.

"Game pertama kami sudah unggul tapi kami agak lengah dan terbawa permainan mereka," kata Jordan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Setelah kekalahan pada game pertama, Praveen/Debby masih tampak berada di bawah tekanan lawan pada awal game kedua. Mereka tertinggal 10-11 saat jeda interval. Setelah ketat sampai 18-18, Praveen/Debby menang 21-18.

Game ketiga berjalan lebih mudah. Pasangan jebolan klub Djarum Kudus ini berhasil terus unggul meski beberapa kali lawan sempat memperkecil ketertinggalan mereka. Skor 21-16 menjadi penanda kemenangan Jordan/Debby menuju semifinal.

"Instruksi dari Cik Vita (Marissa) memang bagaimana caranya kami jangan main bola lob, jangan terlalu banyak bertahan. Karena pemain cowoknya serangannya kan bagus,” ujar Debby.

"Lawan hari ini termasuk yang cepat klop satu sama lain di lapangan. Yang satu (Wang Chi Lin) main double, yang satu (Lee Chia Hsin) malah main single. Bisa dibilang mereka cukup solid di lapangan," ujar Jordan mengomentari penampilan lawan.

Di semifinal mereka sudah ditunggu pemain Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Keduanya baru saja berhadapan di babak final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Praveen/Debby menjadi kampiun setelah mengalahkan Wang/Huang dengan skor 21-17 dan 21-18.

"Yang pasti kami harus siap ekstra kerja keras karena tenaga hari ini terkuras cukup banyak. Tapi tadi lawan juga mereka main tiga game dan menguras tenaga juga. Jadi, gimana caranya kami harus menjaga fokus, konsetrasi. Walaupun sudah capek tapi tetap enjoy. Persiapannya lebih untuk non teknis," jelas Debby.

"Untuk besok, kami akan berkonsentrasi untuk mengembalikan kondisi kami secepat mungkin. Karena saat ini posisinya sudah cukup capek," pungkas Praveen.

 


(KRS)