Pembinaan Bulu Tangkis

Adriyanti Firdasari Bicara Soal Penampilan Barunya

Kautsar Halim    •    31 Juli 2017 23:49 WIB
bulu tangkis
Adriyanti Firdasari Bicara Soal Penampilan Barunya
Adriyanti Firdasari saat memberikan masukan pada anak didiknya yang tampil di VEJO 2017 (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah lama tidak terlihat di kancah bulu tangkis internasional maupun nasional, Adriyanti Firdasari punya penampilan baru di tahun 2017. Saat ini, ia terlihat lebih religius karena memutuskan untuk mengenakan hijab.

Penampilan anyar Firda tertangkap Metrotvnews.com pada hari pertama penyelenggaraan Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior Internasional Championships 2017, Senin 31 Juli. Saat itu, ia memang sengaja hadir untuk mengawal dua anak didiknya yang baru berusia 13 tahun.

Penampilan Firda yang biasanya terlihat anggun dengan rambut hitam panjang tergerai (jika tidak bertanding) sudah tidak ada lagi. Kali ini, seluruh rambut itu, termasuk sebagian wajahnya sudah tertutup oleh hijab berwarna coklat. Selain itu, lekuk tubuh yang terbalut pakaian ketat juga sudah diganti dengan setelan olahraga yang agak besar.
 

Baca: Lama Menghilang, Adriyanti Firdasari Muncul dengan Penampilan Berbeda


Meski berganti penampilan, sikap Firda yang ramah dan murah senyum tetap tidak berubah. Ia masih ceria menyapa orang-orang sekitar, tidak segan menerima ajakan bicara orang tua pemain dan anak didiknya, serta cukup antusias ketika diwawancarai.

Kepada Metrotvnews.com, Firda pun tak keberatan menceritakan alasannya mengenakan hijab. Menurutnya, itu merupakan panggilan hati yang sudah terpendam sejak lama. 
 
"Habisnya mau cari apalagi, sekarang saya sudah enggak aktif bermain dan sudah menikah juga. Tapi, mengenakan hijab ini bukan tuntutan suami atau siapapun. Saya memang sudah ingin berhijab sejak lama," kata Firda.
 

Baca juga: Membaca Kekuatan Tim Bulu Tangkis Malaysia di VEJO 2017


"Saya baru pakai hijab belum lama. Paling baru sekitar dua bulanan. Berhubung kesibukan melatih juga tidak terganggu, jadi yah sudah dilanjut saja sampai sekarang," tambahnya menutup.

Firda dikenal sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia. Sebelum pensiun pada 2015, Firda pernah meraih dua medali emas di SEA Games dan sekeping medali perak Uber Cup. Saat ini, Firda berkesibukan sebagai pelatih klub Jaya Raya dan menjadi istri Lucky Winara.

Video: ?Laga Pra Musim, Man United Menang atas Valerenga 3-0
 


(ACF)