Semifinal Jepang Open Super Series 2017

Marcus/Kevin Tak Menyangka Menang Mudah atas Boe/Mogensen

Krisna Octavianus    •    23 September 2017 17:09 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Tak Menyangka Menang Mudah atas Boe/Mogensen
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat semifinal Jepang Open 2017 (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Tokyo: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final Jepang Open Super Series 2017. Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kevin/Marcus akhirnya bisa mengalahkan lawan kuat mereka asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-14.

Marcus/Kevin harus kembali bertemu dengan Boe/Mogensen dalam waktu kurang dari sepekan. Sebelumnya, mereka bertemu di final Korea Open Super Series 2017 dan mereka kalah.

BACA: Marquez Tercepat di Sesi Latihan Bebas Ketiga

"Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya enggak terlalu ramai, tapi di lapangan terasa seru. Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error,” kata Marcus.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin di (final) Korea Open, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja," ujar Kevin menambahkan.

Dari awal game pertama dimulai, Marcus/Kevin berhasil menyajikan penampilan yang agresif tapi tetap memberikan pukulan-pukulan yang variatif. Hal ini terbukti efektif dan mampu menyulitkan pergerakan lawan. Di sisi lain, serangan yang diberikan Boe/Mogensen pun bisa diantisipasi dengan baik oleh Marcus/Kevin. 

Selain sukses membawa Kevin/Marcus ke partai puncak, kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun yang diperoleh mereka dari Boe/Mogensen. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Saat itu Kevin/Marcus kalah dengan skor 19-21, 21-19 dan 15-21. Secara keseluruhan, rekor pertemuan keduanya masih dipimpin Boe/Mogensen dengan 4-2.

"Senang hari ini bisa menang. Tapi head to head masih kalah banyak, jadi belum bisa dibilang ‘balas dendam’. Enggak menyangka bisa menang dua game, kami pikir akan lebih ramai. Mungkin karena mereka juga sudah capek. Tapi hari ini kami mainnya lagi enak," ujar Marcus.

Sukses melaju ke final, Marcus/Kevin sudah ditunggu oleh pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus selalu berhasil memetik kemenangan. Terakhir di India Open 2017, Kevin/Marcus menang 21-16 dan 21-18.

"Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh terlalu percaya diri," kata Kevin mengenai laganya besok di final. (PBSI)

 


(KRS)