Hong Kong Open Super Series 2017

Praveen/Debby Langsung Tersingkir

A. Firdaus    •    21 November 2017 21:12 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Langsung Tersingkir
Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Kowloon: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto langsung tersingkir di babak pertama Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa 21 November 2017. Mereka kalah dari wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 15-21 dan 19-21.

Bermodalkan dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby selalu bisa mengatasi pasangan Jerman tersebut. Laga perdana mereka terjadi pada Indonesia Open 2015, lalu kemudian bertemu lagi di French Open 2015.

Tapi Praveen/Debby yang merupakan unggulan pertama pada turnamen ini, di luar dugaan berhasil dikalahkan pasangan Jerman. Bahkan Praveen/Debby sempat unggul pada awal game pertama.

Klik di sini: Hamilton Ragukan Kapasitas Mantan Rival Rio Haryanto

“Kami mainnya kurang tahan. Tadi ada sempat unggul jauh, tapi terkejar. Lebih ke faktor kurang tahannya saja,” kata Jordan kepada PBSI, Selasa 21 November.

“Yang perlu dikoreksi hanya permainan kami. Kami kurang tenang, pas memimpin kami pengen cepat-cepat game. Kami yang banyak melakukan kesalahan. Kalau secara keseluruhan, lawan bermain normal,” ujar Debby menambahkan.

Klik di sini: Desember, 90% Venue Asian Game Selesai

Hasil ini berarti merupakan kemerosotan buat Praveen/Debby. Pasalnya pada tahun lalu, mereka adalah runner up. Ketika itu, mereka kalah atas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kehilangan Jordan/Debby di babak pertama, Indonesia masih mempunyai harapan dari dua wakil ganda campuran lainnya. Mereka adalah Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dua pasangan ini sama-sama merangkak dari babak kualifikasi, dan berhasil menembus ke babak utama.

Pesan Angelique Widjaja untuk Petenis Muda Indonesia
 


(FIR)