Pebulu Tangkis Tuan Rumah Dominasi Final Indonesia Masters 2018

Kautsar Halim    •    28 Januari 2018 06:03 WIB
Pebulu Tangkis Tuan Rumah Dominasi Final Indonesia Masters 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Para pebulu tangkis Tanah Air berhasil mendominasi turnamen Indonesia Masters 2018. Itu terjadi karena terdapat empat wakil yang melenggang ke fase final, Minggu 28 Januari.

Sektor ganda campuran memastikan tiket final lebih dulu karena terdapat pertandingan sesama wakil Indonesia pada semifinal. Saat itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengalahkan juniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dari sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting yang melenggang ke final. Tren positif itu baru ia dapatkan setelah menang susah payah atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Pada final, Anthony akan berhadapan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membuat kejutan dengan menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke final. Padahal lawannya di semifinal cukup berat, yakni unggulan kelima asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berstatus sebagai ganda putra terbaik Indonesia juga tidak menemui hambatan berarti pada semifinal. Saat itu, ia berhasil menaklukkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjadi lawannya dengan dalam dua game langsung. 

Indonesia diprediksi bisa menyabet tiga gelar juara jika melihat para wakil yang lolos ke final. Sebab, ketiganya sudah unggul di atas kertas terhadap lawannya masing-masing. Peluang terkecil hanya terlihat dari Greysia/Apriyani karena mereka akan berhadapan dengan ganda putri ranking dua dunia.

Berikut daftar wakil Indonesia di final Indonesia Masters 2018:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting Vs Kazumasa Sakai (Jepang)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Li Junhui/Liu Yuchen

Video: Etape 3 Tour de Indonesia Resmi Dimulai
 
(KAU)