Hong Kong Open Super Series 2017

Tunggal Putra Indonesia Berguguran pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    22 November 2017 20:37 WIB
bulu tangkis
Tunggal Putra Indonesia Berguguran pada Babak Pertama
Tommy Sugiarto. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Turnamen Hong Kong Open Super Series 2017 baru memasuki babak pertama pada Rabu 22 November. Namun, dari tiga wakil tinggal putra Indonesia yang bertanding, hanya satu yang tersisa atau berhak melangkah ke babak kedua.

Satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa adalah Tommy Sugiarto. Tiket ke babak kedua berhak ia dapat setelah menaklukkkan wakil India Sourabh Verma dengan skor, 21-15 dan 21-8. Laga tersebut selesai cepat dalam durasi 30 menit.


Klik: Dua Wakil Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua


Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang biasa menjadi andalan Indonesia malah langsung tersingkir setelah menghadapi lawan yang  berstatus nonunggulan. Anthony ditaklukkan Wong Wing Ki Vincent, sedangkan Jonatan ditekuk Tzu Wei Wang.

Anthony sempat bermain sengit selama 59 menit ketika menghadapi Vincent yang berasal dari Hong Kong. Namun, perlawanannya terpaksa berakhir ketika laga ditutup dengan skor rubber game, 18-21, 21-11, dan 21-16.


Klik: Ikut Turnamen Super Series, Nitya Krishinda Enjoy


Berbeda dengan Anthony, Jonatan malah takluk lebih cepat oleh Wang yang merupakan wakil Taiwan. Ia menyerah dengan skor 17-21 dan 13-17 setelah bermain selama 37 menit.

Selanjutnya pada babak kedua, Tommy akan menghadapi lawan yang lebih berat, yakni Son Wan Ho asal Korea Selatan yang berstatus sebagai unggulan kedua. Jika Tommy kalah, artinya habis sudah wakil tunggal putra Indonesia di ajang Hong Kong Open Super Series 2017.

 


(ACF)