India Open 2018

Tundukkan Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani Melaju ke Final

Kautsar Halim    •    03 Februari 2018 17:50 WIB
bulu tangkis
Tundukkan Unggulan Pertama, Greysia/Apriyani Melaju ke Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Medcom.id/Kautsar)

New Delhi: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke final India Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah bertanding sengit kontra wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Greysia/Apriyani bentrok dengan Kamilla/Christinna yang berstatus sebagai unggulan pertama pada fase semifinal, Sabtu 3 Februari. Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena keduanya saling menyalip poin sejak game pertama dimulai.

Butuh waktu 1 jam 21 menit bagi Greysia/Apriyani untuk menutup laga yang berlangsung hingga tiga game tersebut. Kamilla/Christinna yang memiliki tinggi badan menjulang akhirnya menyerah dengan skor, 14-21, 21-19, dan 18-21.


Klik: Keamanan dan Transportasi Asian Games Diuji Coba


Game pertama terpantau lebih mudah bagi Greysia/Apriyani karena Kamilla/Christinna gagal memberikan perlawanan selepas poin ke-14. Saat itu, Greysia/Apriyani mampu tampil dominan dan menutup game dengan lebih cepat.

Menginjak game kedua, giliran Greysia/Apriyani yang kesulitan mengembangkan permainan. Meski mampu menjaga selisih poin, namun Kamilla/Christinna tampil lebih baik pada poin-poin akhir.

Pertandingan makin sengit ketika memainkan game ketiga. Kamilla/Christinna yang terlihat mendominasi pada awal permainan malah disalip oleh Greysia/Apriyana ketika memasuki poin-poin akhir.
 

Klik: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal India Terbuka 2018


Dengan kemenangan ini, artinya rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan Kamilla/Christinna menjadi imbang, 1-1. Itu terjadi karena Kamilla/Christinna berhasil mengalahkan Greysia/Apriyani pada Piala Sudirman tahun lalu.

Selanjutnya pada final, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang pertandingan antara Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok) kontra Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). Jongkolphan/Rawinda di atas angin dalam laga tersebut karena berstatus sebagai unggulan kedua. 




(KAU)