Belanda Open Grand Prix 2017

Komentar Rizki/Della Usai Menangi Belanda Open

Rendy Renuki H    •    16 Oktober 2017 09:29 WIB
bulu tangkis
Komentar Rizki/Della Usai Menangi Belanda Open
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Almere: Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menyumbang satu-satunya gelar bagi Indonesia di turnamen Belanda Open Grand Prix 2017. Hasil itu diraih usai mengalahkan rekan sepelatnas mereka, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani 21-17, 21-16.

Perjalanan kedua wakil ganda putri Indonesia di ajang ini cukup menjanjikan. Baik Rizki/Della dan Anggia/Ketut mulus melaju sejak babak pertama mengalahkan lawan-lawannya.

Hasil itu membuat kedua wakil Indonesia tersebut terpaksa bertemu di partai puncak. Rizki mengakui tak terlalu memikirkan hasil pada laga itu, mengingat Indonesia praktis sudah mengantongi satu gelar.

"Kuncinya sih kami nggak mau mikir menang atau kalah, mau enjoy saja di lapangan. Yang penting kami bisa tampil maksimal," kata Rizki kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Rizki/Della Sumbang Satu-satunya Gelar bagi Indonesia
 
"Kami juga bisa fokus di satu demi satu poin dan nggak mau lengah," tambah Della.
 
Ini adalah final kedua bagi Rizki/Della setelah dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian. Di ajang Vietnam Open 2017, Rizki/Della terhenti di final.
 
"Kemengangan ini tentunya sangat berarti untuk kami, dari awal kami berusaha untuk menikmati permainan walaupun melawan teman sendiri. Sudah lama kami tidak naik podium juara," ungkap Rizki sembari tertawa.
 
"Sejak Vietnam Open, saya dan Della sudah mulai kompak, di latihan pun kami saling menutupi kekurangan masing-masing, komunikasinya juga dijaga terus," tambah Rizki.


(REN)