Indonesia Masters 2019

Anders Antonsen Sangat Emosional Bisa Juara di Istora

Kautsar Halim    •    27 Januari 2019 20:08 WIB
indonesia masters
Anders Antonsen Sangat Emosional Bisa Juara di Istora
Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen (Humas PBSI)

Antonsen mengalahkan Momota melalui rubber game. Indonesia Masters 2019 menjadi gelar pertamanya di level senior.

Jakarta
: Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, berhasil menjadi juara tunggal putra di ajang Indonesia Masters 2019. Prestasi itu diraih susah payah setelah menaklukkan Kento Momota pada fase final, Minggu 27 Januari.

Momota yang berasal dari Jepang bukan lawan mudah karena berstatus sebagai tunggal putra terbaik dunia. Dia pun sempat memberi perlawanan sengit selama 1 jam 16 menit sebelum akhirnya Antonsen menutup laga dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-16.

Sepanjang pertandingan, suporter lokal yang memadati Istora kerap kali meneriakkan nama Antonsen. Dia pun cukup emosional merayakan kemenangan dengan membuka baju di tengah lapangan dan melemparnya ke arah tribun penonton.

Banyak faktor yang membuat Antonsen sangat emosional menyambut kemenangan. Selain bisa menaklukkan pebulu tangkis ranking dua dunia, ternyata prestasi itu merupakan gelar Super 500 pertamanya dan dia tidak didampingi pelatih selama berkompetisi.


Baca juga: Cedera saat Bertanding, Carolina Marin Mundur dari Final


"Sungguh luar biasa main di Istora. Gila sekali, saya senang main di sini. Seperti mimpi bisa menang di sini. Apalagi, lewat turnamen ini juga saya bisa meraih gelar pertama level Super 500," ujar Antonsen yang memasuki usia 21 tahun. 

"Hingga berusia 50 tahun, saya akan selalu ingat bahwa pernah jadi pemenang di sini ketika masih berusia 20 tahun," tambahnya.

Perjalanan Antonsen menuju final tidaklah mudah karena dia harus menaklukkan Son Wan Ho (Korea Selatan), Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia), Lee Zi Jia (Malaysia), dan Jonatan Christie (Indonesia). Selain itu, dia juga selalu kalah dari Momota dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra

 


(KAU)