Indonesia Masters Siap Digelar Januari 2019

Rendy Renuki H    •    12 Desember 2018 05:09 WIB
bulu tangkis
Indonesia Masters Siap Digelar Januari 2019
peluncuran Indonesia Master 2019 (Dok. PBSI)

Jakarta: Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters siap digelar 22-27 Januari 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Sejumlah pebulu tangkis unggulan Indonesia sepert Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di ajang tersebut.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengatakan, Indonesia Masters 2019 diharapkan bisa menjadi ajang meneruskan prestasi di 2018. Ajang ini juga menurutnya bisa menjadi awal yang bagus untuk para atlet dalam mempersiapkan diri tampil di Olimpiade 2020.

"Setelah tahun ini yang Alhamdulillah kita banyak mendapat gelar termasuk yang paling membanggakan adalah emas Asian Games. Tahun depan kita kembali dihadapkan pada tantangan yang lebih berat," ujar Wiranto. 

"Saya rasa Indonesia Masters yang ada di bulan Januari bisa menjadi awalan yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depan. Saya berharap atlet-atlet bisa berprestasi maksimal di sini karena Indonesia Masters 2019 merupakan ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020," sambungnya.

Sementara, pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir mengatakan Indonesia Masters 2019 bisa memacu para atlet untuk lebih kompetitif. Pasalnya ajang ini selalu diikuti oleh para pebulu tangkis papan atas dunia.

"Setelah bermain di berbagai ajang Badminton World Federation sejak tahun 2006, menurut saya PBSI telah memberikan kontribusi dan pencapaian yang membanggakan. Inilah yang dibutuhkan publik bulu tangkis Indonesia. Ajang Indonesia Master 2019 yang diikuti oleh para pebulu tangkis papan atas dunia akan semakin membantu pemain-pemain Indonesia menjadi lebih kompetitif," tutur Liliyana.

Tiket Indonesia Master 2019 sendiri akan dijual mulai dari harga Rp50.000 hingga Rp250.000. Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, masyarakat dianjurkan untuk membeli lebih awal secara daring yang dimulai pada 17 Desember di tiket.com dan blibli.com.

 


(REN)