Promosi-Degradasi Pelatnas PBSI Diumumkan setelah Kejurnas 2018

Kautsar Halim    •    18 Desember 2018 00:54 WIB
bulu tangkis
Promosi-Degradasi Pelatnas PBSI Diumumkan setelah Kejurnas 2018
Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti. (ADAM DWI/FotoTerbit)

Jakarta: PBSI akan mengumumkan daftar atlet yang dipromosikan maupun terdegradasi dari pelatnas. Itu akan mereka lakukan usai Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung di Jakarta selama lima hari (18-22 Desember).

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, saat menghadiri jumpa pers Kejurnas PBSI 2018 di Jakarta Utara, Senin 18 Desember. Dia juga menuturkan, atlet pelatnas sedang berlibur.

"Kami belum memutuskan nama-nama atlet promosi dan degradasi pelatnas karena semua atlet masih dipulangkan ke klub masing-masing," kata Susi. 

Klik: Liliyana Natsir Masih Berkompetisi di Kejurnas PBSI 2018

Susy mengaku telah menggelar rapat dengan seluruh pihak untuk membicarakan promosi dan degradasi pelatnas. Tak terkecuali para pelatih klub bulu tangkis Indonesia dan pelatih PBSI.

"Kami juga melihat peringkat nasional semua atlet. Nominasi atlet yang masuk promosi serta degradasi sudah ada. Tapi, belum final," katanya.

Klik: Triple Double Ben Simmons Bawa Sixers Hancurkan Cavaliers

Program pelatnas PBSI pada 2019, lanjut Susy, akan fokus pada keikutsertaan atlet dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Dia menargetkan, setidaknya ada 10 wakil Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami masih terus menyiapkan tiga jenjang atlet, yaitu atlet elit, atlet pelapis, dan atlet junior. Kami berharap atlet-atlet pelapis segera naik menjadi atlet elit," pungkas Susy.




(KAU)