Jelang All England 2019

Demi All England, Ganda Putra Malaysia Tinggalkan Anak yang Baru Lahir

Kautsar Halim    •    05 Maret 2019 19:01 WIB
bulu tangkisall england
Demi All England, Ganda Putra Malaysia Tinggalkan Anak yang Baru Lahir
Tan Wee Kiong (kanan). (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Jakarta: Nasib kurang beruntung dialami pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong. Anak pertamanya yang baru lahir terpaksa ditinggal karena harus mengarungi event All England 2019 di Inggris pada 6-10 Maret mendatang.

Pemilik perak Olimpiade 2016 itu dikaruniai anak pertama pada Minggu 5 Maret. Momen itu terjadi tepat sehari sebelum dia berangkat ke Inggris bersama partner tandingnya, Goh V Shem.

"Selamat datang pangeran kecilku!" tulis Tan dalam keterangan foto Instagram yang memperlihatkan dia sedang menggendong sang putra sambil mendampingi istrinya, Chia Shi Leng. 

Event All England kelima bagi Tan kali ini bakal berbeda ketimbang tahun sebelumnya. Sebab, dia dan Goh bakal tampil dengan status pemain profesional atau bukan di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).
 

Klik: Tunggal Putri Indonesia Habis di German Open 2019


Meski begitu, mereka tetap punya modal bagus untuk bersaing. Januari lalu, mereka sukses menjuarai Thailand Masters dan menjadi semifinalis Malaysian Masters.
 
Selain itu, Tan/Goh juga mampu bertahan hingga babak delapan besar dalam penyelenggaraan All England dua tahun belakangan ini. Adapun pada 2016, mereka malah bisa melaju ke semifinal.

Tapi pada babak pertama All England 2019, Rabu 6 Maret, Tan/Goh akan bentrok dengan wakil Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto. Laga ini diprediksi sengit karena kekuatan mereka tidak terlalu berbeda jika melirik ranking dunia. (thestar.com)


(KAU)