Singapore Open 2019

Singapore Open 2019: Kevin/Marcus Butuh Tiga Game untuk Lalui Babak Pertama

Kautsar Halim    •    09 April 2019 18:09 WIB
bulu tangkis
Singapore Open 2019: Kevin/Marcus Butuh Tiga Game untuk Lalui Babak Pertama
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal merebut game kedua. Tapi, permainannya makin membaik saat game ketiga.

Singapura: Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati babak pertama Singapore Open 2019. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan rekannya di pelatnas, Berry Angriawan/Hardianto.

Meski mempertemukan sesama pebulu tangkis Indonesia, jalannya laga tetap berlangsung sengit di Singapore Indoor Stadium, Selasa 9 April. Kevin/Marcus baru bisa menutup laga dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-16 dalam tempo 41 menit.

Lagi dimainkan hingga rubber game karena Berry/Hardianto tampil gemilang untuk merebut game kedua. Saat itu, Kevin/Marcus tidak dibiarkan mengembangkan permainan dan menyalip raihan poin.
 

Klik: Shesar dan Ihsan Tersingkir dari Singapura Open 2019


Ketika memainkan game ketiga, Berry/Hardianto juga sempat memimpin perolehan angka pada awal pertandingan. Namun, itu tidak pernah terulang lagi setelah Kevin/Marcus menyamakan kedudukan menjadi 10-10.  

Berbicara seusai laga, Kevin/Marcus mengatakan Berry/Hardianto merupakan lawan berat karena sudah mengetahui kekuatan mereka saat latihan. Meski begitu, laga ini merupakan pertemuan pertama mereka dalam pertandingan resmi.

“Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang enggak bagus. Permainan mereka tenang dan bisa mengontrol ritme (permainan) di lapangan,” kata Kevin seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.
 
"Melawan teman sendiri pasti lebih mengerti kelebihan satu sama lain. Kami juga latihan bareng dan sudah sama-sama tahu. Jadi, agak susah buat menghadapinya,” timpal Marcus.
 

Klik: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Singapura Open 2019


Selanjutnya, pada babak kedua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Secara di atas kertas, Kevin/Marcus lebih unggul karena selalu menang dalam tiga pertemuannya dengan He/Tan.

“Buat besok jangan banyak melakukan kesalahan sendiri dan tampil sabar. Yang penting bola aman safe dan bagus kualitasnya,” tutup Marcus.





(KAU)