Fuzhou China Open 2018

Marcus/Kevin Butuhkan Rubber Game untuk Pastikan Gelar Fuzhou China Open 2018

Gregorius Gelino    •    11 November 2018 18:16 WIB
bulu tangkischina open
Marcus/Kevin Butuhkan Rubber Game untuk Pastikan Gelar Fuzhou China Open 2018
Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dok. PBSI)

Fuzhou: Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses merebut gelar juara Fuzhou China Open 2018 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, pada laga yang berlangsung Minggu (11/11) sore waktu Indonesia. 

The Minions, julukan Marcus/Kevin, membutuhkan rubber game 25-27, 21-17, dan 21-15 dan 57 menit untuk membawa pulang gelar juara.

Game pertama berlangsung kurang mulus bagi Marcus/Kevin. Pada interval mereka tertinggal dari He/Tan dengan skor 7-11. Kendati sempat mengejar ketertinggalan, Minions harus rela kehilangan game pertama dengan skor 25-27.

Baca juga: AFF Futsal 2018: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Finis di Peringkat Tiga

Di game kedua Marcus/Kevin tampil dominan, namun mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga skor interval menjadi 11-8. Sesudah interval, Marcus/Kevin mampu memangkas kesalaha-kesalahan sendiri dan menang 21-17.

Pada game ketiga, Marcus/Kevin masih mendominasi He/Tan. Dominasi Minions pun memaksa pasangan Tiongkok itu membuat kesalahan sendiri untuk unggul pada interval dengan skor 11-8.

Setelah interval, He/Tan bermain semakin agresif dan sempat menyulitkan Marcus/Kevin. Tapi Minions berhasil keluar dari tekanan dan kembali memaksa He/Tan melakukan kesalahan sendiri sehingga menang 21-15.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin unggul 3-1 secara head to head atas He/Tan. Minions sekaligus membalaskan kekalahan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang ditumbangkan di semifinal.

Video: Kevin/Markus Tembus Final Tiongkok Terbuka