Indonesia Masters 2019

Cedera saat Bertanding, Carolina Marin Mundur dari Final

Kautsar Halim    •    27 Januari 2019 18:20 WIB
indonesia masters
Cedera saat Bertanding, Carolina Marin Mundur dari Final
Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, harus mundur dari babak final usai mengalami cedera (AFP/Adek Berry)

Carolina Marin mengalami cedera ketika unggul atas Saina Nehwal. Cedera atlet asal Spanyol itu diduga karena bermain terlalu lama kontra Chen Yufei pada babak semifinal.

Jakarta
: Nasib nahas dialami Carolina Marin pada final tunggal putri Indonesia Masters 2019, Minggu 27 Januari. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan kontra Saina Nehwal karena cedera.

Belum ada keterangan resmi dari tim medis maupun jajaran pelatih atas cedera yang diderita Marin. Tapi, tayangan ulang menunjukkan Marin terjatuh dan kesakitan sambil memegang lutut.

Cedera dialami Marin ketika sedang unggul 10-3 pada game pertama. Setelah itu, dia sempat mendapat sedikit perawatan dan memaksakan diri untuk kembali bermain.


Baca juga: Takluk di Final, Perpisahan Butet Ternodai


Sayang, cederanya tetap sulit untuk dilawan ketika poin menginjak 10-4. Marin pun berbicara kepada wasit untuk tidak bisa melanjutkan laga sambil tak kuasa menahan tangis.

Perjalanan Marin sebelum final bisa dibilang cukup berat. Sebab, dia baru menang atas Chen Yufei pada semifinal dengan skor 17-21, 21-11 dan 23-21 dalam tempo 1 jam 6 menit.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra

 


(KAU)