Lee Chong Wei tak Ingin Libur Terlalu Lama

Kautsar Halim    •    06 Februari 2019 00:00 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei tak Ingin Libur Terlalu Lama
Lee Chong Wei. (Mohd RASFAN / AFP)

Kuala Lumpur: Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, turut semringah bisa merayakan tahun baru Imlek 2019. Tapi, dia tidak mau libur terlalu lama.

Sama seperti masyarakat berdarah keturunan Tiongkok lainnya, Lee juga memanfaatkan Imlek untuk berkumpul dengan keluarga. Kemudian, dia juga berdoa agar diberi kesehatan.

Di sisi lain, Lee baru kembali berlatih pada Januari lalu setelah beristirahat karena proses pemulihan kanker hidung. Oleh karena itu, dia juga tidak ingin program latihannya berantakan.
 

Klik: Gaya Kevin/Marcus Rayakan Imlek 2019


"Selama tahun baru Imlek ini, saya akan pergi ke Bukit Mertajam untuk kumpul keluarga. Tapi, saya akan langsung kembali lagi ke Kuala Lumpur (untuk berlatih) pada hari ketiga Imlek," ujar Lee seperti dilansir dari Badminton Planet.

"Jika libur terlalu lama saat Imlek, program latihan fisik bisa terganggu. Kemudian, saya harus mengulang rutinitas latihan dan itu sangat berat," tambahnya. 

Lee yang kini berusia 36 tahun dan sedang berjuang dengan kanker hidung masih berharap tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia sudah tiga kali ikut Olimpiade tapi selalu berakhir dengan medali perak. (Badminton Planet)




(KAU)