Denmark Open Super Series 2017

Belum Cicipi Babak Utama, Tunggal Putri Langsung Kandas

Rendy Renuki H    •    17 Oktober 2017 22:23 WIB
bulu tangkis
Belum Cicipi Babak Utama, Tunggal Putri Langsung Kandas
Lyanny Alessandra Mainaky (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Nasib nahas harus dialami sektor tunggal putri Indonesia di turnamen Denmark Open Super Series 2017. Belum mencicipi babak utama turmanen tersebut, tunggal putri Indonesia langsung kandas di babak kualifikasi, Selasa 17 Oktober waktu setempat.

Indonesia memang memiliki kekuatan yang sangat minim di sektor tunggal putri turnamen ini. Sektor yang sempat menjadi andalan Tanah Air itu hanya diwakili oleh Lyanny Alessandra Mainaky.

Sayang, atlet muda penerus dinasti marga terkenal di dunia bulu tangkis itu gagal mempersembahkan permainan terbaik. Ia langsung keok di babak kualifikasi oleh wakil tuan rumah, Julie Dawall Jakobsen.

Baca: Owi/Butet kembali Berburu Gelar Usai jadi Juara Dunia


Namun, bukan tanpa perlawanan. Lyanny kalah dengan pertarungan tiga game 16-21, 21-19, dan 24-22. Pebulu tangkis 21 tahun itu sempat merebut game pertama dari Jakobsen, namun sulit mengejar meski sempat terjadi deusce di game penentu.

Wakil Indonesia sendiri bermain di babak utama turmanen ini baru akan bermain dini hari nanti. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan langsung membuka langkah Indonesia di turnamen ini melawan pasangan Filandia, Anton Kaisti/Jenny Nystrom. 

Kejuaraan Denmark Open Super Series 2017 dimulai pada 17 hingga 22 Oktober. Ajang yang digelar di Odense Sport Park ini akan memperebutkan hadiah total USD750 ribu. (Tournamensoftware)

Video: Della/Rizki Juara Belanda Terbuka
 


(REN)