Denmark Open Super Series Premier 2017

Evaluasi Jonatan Christie setelah Gagal di Denmark

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2017 21:24 WIB
bulu tangkis
Evaluasi Jonatan Christie setelah Gagal di Denmark
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyesali hasil negatif yang ia dapatkan di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Ia mengaku tak seharusnya gugur pada babak kedua karena peluang melangkah lebih jauh terbuka lebar.

Jonatan harus terhempas setelah ditaklukkan wakil Inggris Rajiv Ouseph pada babak kedua, Kamis 19 Oktober. Meski mampu merebut game pertama, Jonatan gagal konsisten pada dua game berikutnya hingga akhirnya menyerah dengan skor, 21-15, 17-21, dan 18-21.

Hasil tersebut cukup mengejutkan karena Jonatan mampu melewati babak pertama dengan mudah saat ditantang wakil Hong Kong Hu Yun. Saat itu, Jonatan bisa menang lebih cepat dengan skor straight game, 21-8 dan 21-11.


Klik: Jonatan Christie Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis


Berdasar rilis yang diterima Metrotvnews.com, Jonatan mengaku berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya karena Chen Long yang satu pool dengannya sudah disingkirkan Lee Hyun Il (Korea Selatan) pada babak pertama. Namun, Jonatan juga tidak menampik jika lawan lainnya mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan lebih baik.

“Saya sudah coba menikmati permainan di lapangan, tetapi lawan (Rajiv Ouseph) memang tampil lebih baik pada hari ini," kata Jonatan seusai menghadapi Ouseph.

"Meski begitu, saya cukup puas dari permainan secara keseluruhan yang telah dikerahkan. Namun kalau lihat hasil turnamen ini, harusnya saya bisa meraih hasil lebih baik lagi," tambahnya.
 

Klik: Jauza/Ribka ke Perempat Final, Agatha/Siti Kandas


Dengan gugurnya Jonatan, artinya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017 telah habis. Sebelumnya, Indonesia juga menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, ia gugur lebih dulu pada babak pertama setelah ditaklukkan unggulan pertama asal Korea Selatan Son Wan Ho.

 


(KAU)