india terbuka 2018

9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua India Open 2018

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2018 08:24 WIB
bulu tangkis
9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua India Open 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto Antara / Hafidz Mubarak A)

New Delhi: Sebanyak sembilan wakil Indonesia dipastikan lolos ke fase 16 besar India Open 2018. Itu terjadi setelah putaran pertama selesai dirampungkan pada Rabu 31 Januari kemarin. 

Wakil Indonesia tersebut datang mulai dari nomor ganda campuran oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Sayangnya mereka harus saling mengalahkan agar bisa melaju ke perempat final. Di nomor itu juga, satu wakil ganda campuran harus terhenti di putaran perdana, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melangkah mudah ke putaran kedua tanpa menemukan hambatan berarti. Sebanyak tiga wakil ganda putra juga memastikan tiket putaran kedua. 

Baca: Kejutan, Praveen/Melati Singkirkan Peraih Perak Olimpiade 2016

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama yang lolos, disusul dua pasangan yang bersatu kembali, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Setelah kurang lebih empat tahun berpisah, Angga dan Rian kembali dipasangkan dan turnamen India Open 2018 menjadi yang pertama bagi mereka. Pada putaran pertama, Angga/Rian mengalahkan M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad (India), dengan skor 21-11, 21-10.

Baca: Kembali Berduet, Ahsan/Hendra Tandai Debut dengan Kemenangan

"Kami sudah lama enggak partneran, tapi masih ada sisa-sisa di ingatan, kebiasaan-kebiasaan Mas Rian apa. Sebelum ke India, kami baru latihan bersama kurang lebih seminggu. Kami mau hasil lebih baik dari sebelumnya," kata Angga.

"Di turnamen ini, kami inginnya menembus semifinal," tambahnya

Pada nomor tunggal, Tommy Sugiarto dan Lyanny Alessandra Mainaky juga mengamankan tiket untuk masuk ke putaran kedua.





(KRS)