Livestreaming

Sukmalindo 2016

Tim Bulu Tangkis Indonesia Menumbangkan Malaysia di Ajang Sukmalindo

Krisna Octavianus    •    23 September 2016 13:36 WIB
bulu tangkis
Tim Bulu Tangkis Indonesia Menumbangkan Malaysia di Ajang Sukmalindo
Tim bulu tangkis Indonesia di ajang Sukamalindo. (Foto: Mtvn/ Krinsa Octavianus)

Metrotvnews.com, Kuala Terengganu: Tim bulu tangkis Indonesia berhasil memenangi pertandingan di ajang Sukan Malaysia-Indonesia (Sukmalindo) 2016, Jumat 23 September pagi WIB. Dalam partai yang dimainkan beregu, Indonesia menang dengan skor telak 5-0.

Indonesia membuka kemenangan dari ganda putri Ery Octaviani/Aris Budiharti. Ery/Aris bermain sangat ketat pada game pertama. Akan tetapi, akhirnya mereka bisa menang dengan skor 25-23. Pada game kedua mereka bermain lebih lepas dan memenangi pertandingan dengan skor 21-13.

Selepas kemenangan di ganda putri, sektor tunggal putra, ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putri juga tak mau ketinggalan menyumbangkan angka. Semua sektor berhasil diambil Indonesia dan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor telak 5-0.

Baca: Pesta Olahraga Sukan Malaysia - Indonesia 2016 Dibuka 


Atas hasil ini, pelatih tim Indonesia Herawati S. Rikardo bersyukur. Awalnya ia mengaku tak memperkirakan akan menang dengan skor 5-0. Ia sebenarnya memprediksi akan menang dengan skor 4-1 karena Malaysia menurunkan pemain yang pernah turun di Pekan Olahraga Mahasiswa Asen 2016.

"Alhamdulilah kita bisa menang dengan skor 5-0. Dari awal saya tekankan, meski bertajuk persahabatan, tim harus menang. Tapi tak menyangka akan menang dengan skor 5-0, saya kira bisa menang dengan skor 4-1 lah," ujar Hera kepada Metrotvnews.com, di Universitas Sultan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, Jumat (23/9/2016).

"Soalnya kita tak ada persiapan sama sekali untuk pertandingan kali ini. Tapi terbantu mereka kan tetap latihan di kampus dan klub masing-masing. Sebelumnya juga saya kumpulkan dua pekan sebelum pertandingan. Itu inisiatif saya sendiri. Para pemain berasal dari Perbanas dan Trisakti," lanjut wanita yang merupakan mantan pebulu tangkis nasional seangkatan dengan Susi Susanti itu.


Suasana di ajang Sukmalindo. (Foto: Mtvn/Krisna Octavianus)

Sementara itu, senanda dengan Hera, pebulu tangkis tunggal putri yang tak asing lagi, Lindaweni Fanetri juga mengutarakan hal yang sama. Pemain yang juga mahasiswa Trisakti ini mengaku senang, tapi dari awal sudah tahu bahwa pertandingan ini hanya persahabatan saja.

"Saya senang tentunya, ini menjadi pengalaman main di tingkat mahasiswa. Fokus acara ini kan untuk silaturahmi, ujar Linda.

Baca: Tundukkan DKI Jakarta, Jateng Melangkah ke Final Beregu Bulu Tangkis


Pada pertandingan tadi, Linda menang mudah atas lawannya. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-5, 21-5. 

"Kalau tadi sayang menang mudah karena lawan saya kan mahasiswa. Kalau saya kan atlet tapi berstatus mahasiswa. Dari awal saya sudah yakin bisa menang, tapi ini kan persahabatan, saya senang bisa ikut main," ungkap Linda.

Selepas lima pertandingan utama, tuan rumah Malaysia meminta dua partai tambahan sebagai eksebisi. Tunggal putra kembali dimainkan dan kali ini kemenangan diambil oleh Malaysia. Selain itu, ada permainan triple putra. Kemenangan juga diambil Malaysia. Akan tetapi, hasil itu tak memengaruhi kemenangan hari ini.

Sebagai informasi, Sukmalindo adalah wadah pertandingan persahabatan mahasiswa Indoenesia dengan Malaysia. Sukmalindo sudah diselenggarakan sejak 2008.

Video: Jabar Raih Emas dari Road Race Beregu Putri




(ASM)

Panitia Sediakan 35.000 Tiket Gratis untuk Saksikan Final Sepak Bola PON 2016
Final Sepak Bola PON 2016

Panitia Sediakan 35.000 Tiket Gratis untuk Saksikan Final Sepak Bola PON 2016

12 minutes Ago

Panitia pelaksana juga menyediakan tribun khusus untuk suporter tim Sulawesi Selatan yang …

BERITA LAINNYA