Pelatih Ungkap Alasan Ricky/Debby Mundur dari Tiongkok Masters 2018

Rendy Renuki H    •    12 April 2018 08:00 WIB
bulu tangkis
Pelatih Ungkap Alasan Ricky/Debby Mundur dari Tiongkok Masters 2018
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (Dok. PBSI)

Jakarta: Pelatih ganda campuran Richard Mainaki mengungkapkan alasan mundurnya Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dari turnamen Tiongkok Masters 2018. Menurutnya, kurangnya persiapan menjadi alasan utama mundurnya pasangan baru di sektor ganda campuran tersebut.

Ricky/Debby rencananya akan dikirim bertanding ke Osaka International Challenge, Tiongkok Masters, Badminton Asia Championships (BAC) 2018, New Zealand Open 2018 dan Australia Open 2018. Namun dua turnamen pertama akhirnya harus dibatalkan, kini Ricky/Debby dipersiapkan untuk mengikuti BAC yang akan dilangsungkan akhir bulan ini di Wuhan, Tiongkok. 

"Persiapan mereka masih kurang, Ricky juga mengalami cedera di otot paha kanan. Tidak memungkinkan untuk mereka mengikuti semuanya," kata Richard dilansir Badmintonindonesia.org.

Klik: Marquez tak Layak Disanksi Berat


Ricky/Debby tengah mengejar poin untuk mendongkel peringkat dunia mereka saat ini yang berada di posisi 121. Beruntung absennya Ricky/Debby di Osaka dan Tiongkok tak membawa pengaruh pada posisi peringkat dunia mereka untuk dapat mengikuti turnamen Indonesia dan Malaysia Open 2018.

Indonesia sendiri masih memiliki enam wakil di babak kedua turnamen Tiongkok Masters 2018 yang akan berlangsung hingga 15 April. Keenam wakil tersebut terdiri dari dua tunggal putra, dua ganda putri, dan dua ganda campuran.

 


(REN)